Donald Trump Sebut Nama George Floyd

Donald Trump Sebut Nama George Floyd

GOSULUT.ID - Presiden AS, Donald Trump menyisipkan nama George Floyd dalam pidatonya tentang angka pengangguran yang menurun dan Joe Biden bereaksi keras tentang hal ini. Menyadur BBC pada Sabtu (06/06/2020) Biden menyebut Trump 'tercela'.

"Kata-kata terakhir George Floyd, 'Saya tidak bisa bernapas, saya tidak bisa bernapas' bergema di seluruh bangsa ini dan terus terang di seluruh dunia," ungkap Joe Biden dalam pidato kampanye di Dover, Delaware.

"Agar presiden mencoba memasukkan kata-kata lain ke mulut George Floyd, aku terus terang berpikir itu tercela," lanjutnya.

Tak cuma itu, Biden juga terang-terangan mempertajam serangannya dan berkata Trump menunjukkan 'yang terburuk' dari sebagian orang Amerika dan 'mungkin ada sekitar 10 hingga 15% orang yang tidak baik di luar sana'.

Sebelumnya, pada Jumat (05/06/2020), Donald Trump berpidato di Gedung Putih tentang angka pengangguran yang menurun. Ia merayakannya dengan menyebut 'George Floyd seharusnya bangga dengan hal ini'.

"Kita semua melihat apa yang terjadi minggu lalu. Kita tidak bisa membiarkan itu terjadi. Mudah-mudahan George melihat ke bawah dan mengatakan ini adalah hal hebat yang terjadi untuk negara kita. Ini hari yang hebat baginya," kata Trump.

Di tengah pandemi virus corona, Donald Trump menyampaikan pidato tentang turunnya angka pengangguran di AS.

Laporan terbaru pekerjaan bulanan AS menunjukkan ada penambahan 2,5 juta pekerjaan dan hal ini bertentangan dengan prediksi ekonom sebelumnya yang mengatakan akan ada penurunan signifikan.

Meski begitu, tingkat pengangguran pada pekerja kulit hitam merangkak naik dari 16,7% jadi 16,8%.***

Sumber : Suara.com jaringan GOSULUT.ID

Editor : Aldy