Disembunyikan Di Toilet Kapal, 438 Liter Captikus Diamankan Polres Talaud Di Pelabuhan Lirung Kote

Disembunyikan Di Toilet Kapal, 438 Liter Captikus Diamankan Polres Talaud Di Pelabuhan Lirung Kote

Caption Foto : Miras yang diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres. Kepl. Talaud di pelabuhan laut lirung.

 

TALAUD -Polres Kepulauan Talaud melalui Satuan Reserse Narkoba  berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras ( miras ) jenis Cap Tikus, yang disimpan di toilet dek 3 kapal KM BARCELONA II saat tiba di Pelabuhan Laut Lirung sekira pukul 07.00 wita. Kamis (15/10/ 2020)

Berawal dari Informasi masyarakat,  anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud, di bawah pimpinan Kanit Idik I, Satuan Reserse Narkoba, Bripka. Paulus Tawi, bersama anggota bergerak cepat menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut.

Tak menunggu waktu lama, tim andalan Satuan Reserse Narkoba Polres Talaud itu, berhasil mengamankan minuman keras (miras) jenis "Cap Tikus" yang disimpan di toilet, dek 3 kapal KM BARCELONA II.

Captikus yang diamankan Polres Kepulauan Talaud itu, berjumlah 438 liter, yang di kemas dalam 1.400 botol aqua ukuran 600 ml dan dimasukkan ke dalam kardus aqua, yang berjumlah 35 kardus. Dan kemudian maksukan lagi kedalam karung plastik, yang berjumlah 17 karung.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Narkoba Iptu. Derry Eko Setiawan membenarkan hal ini.

"Anggota berhasil mengamankan ratusan liter Minuman Keras (miras) jenis "Cap Tikus" tepatnya di toilet dek 3 kapal KM BARCELONA II saat tiba di Pelabuhan Lirung dengan jumlah 438 liter yang di kemas dalam 1.400 botol aqua ukuran 600 Ml," terang Kasat Narkoba Iptu. Derry Eko Setiawan.

Setiawan menuturkan, pihak Polres Kepulauan Talaud tengah melakukan penyelidikan terkait kepemilikan miras tersebut, yang di duga miras jenis cap tikus tersebut  diseludupkan dari Kota Manado dan nantinya akan di perjual belikan di wilayah Kabupaten Kepulauan  Talaud.

"Saat ini barang bukti ratusan liter  miras tersebut telah diamankan di Mapolres Kepulauan Talaud," tukas Setiawan.

Terpisah Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP. Alam Kusuma S Irawan mengaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan pencegahan dan penindakan terhadap masuknya Minuman Keras di Kabupaten Kepl.Talaud

"Karena dampak yang ditimbulkan miras, salah satunya adalah menjadi penyebab meningkatkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) dan juga merusak Kesehatan masyarakat khususnya bagi warga di Kab. Talaud," ujar Kapolres.

"Untuk itu, kami imbau kepada warga untuk tidak mengkonsumsi miras, selain dampak yang ditimbulkan yakni meningkatkan gangguan Kamtibmas juga bisa mendapat gangguan Kesehatan" Pungka Kapolres. (FS/YW)