Disebut Bego Dan Tolol, Nelson Pomalingo Polisikan Akun Facebook Atas Nama Rion Kaluku

Disebut Bego Dan Tolol, Nelson Pomalingo Polisikan Akun Facebook Atas Nama Rion Kaluku

GOSULUT.ID - Tepat pukul 22-15 wita, dengan menggunakan mobil berwarna putih, Nelson Pomalingo (NP) didampingi kuasa hukumnya Dr. Ramdan Kasim datangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gorontalo melaporkan salah satu akun facebook (fb) atas nama Rion Kaluku yang diduga telah mencemarkan nama baiknya.

Sebelumnya, postingan yang beredar awal di Portal Gorontalo hingga tersebar ke grup-grup whatsapp itu cukup membuat netizen kaget bahkan ada yang geram dibuatnya.

Adapun isi postingan dari akun atas nama Rion Kaluku itu bertuliskan, 'Nelson loe itu bego atau bodoh sih. Kan yang menerangi daerah loe bukan sulutgo. Emang pantas yaa sulutgo ada disitu. Ingat bos, kita nggak patungan
dengan mereka loh. Bego dan tolol jangan dipelihara loh, (dengan emot tertawa).

Di temui usai mintai keterangan, Nelson Pomalingo membenarkan bahwa dirinya telah melaporkan pemilik akun facebook atas nama Rion Kaluku ke Polres Gorontalo.

" Ya, saya malam ini melapor FB milik Rio Kaluku, yang pada postingan itu saya disebut bego atau tolol," ujar NP ke awak media, Sabtu (21/03/2020).

Di katakan Nelson, dirinya tidak anti kritik. Hanya saja ketika ini sudah berbicara hal pribadi, maka diri-nya menempuh jalur hukum.

"Katanya kalau yang begini harus yang bersangkutan. Makanya saya melapor langsung sendiri,"jelas NP.

Lebih lanjut, disampaikan Nelson Pomalingo, bahwa laporan ini juga sebuah pembelajaran. Bagaiamana menggunakan media sosial (medsos) dengan baik. 

" Di medsos kita tidak boleh sembarang. Ada etikanya, apalagi sudah bicara pribadi orang ," cetus NP.

Meski mengaku kenal dengan yang bersangkutan. Namun Nelson mengatakan, tak pernah ada masalah dengan si pemilik akun. 

" saya kenal dia. Tapi saya tau saya tidak ada masalah dengan orang ini, " tutur NP.

Sementara itu di tempat yang sama, Kasatreskrim Polres Gorontalo Mohamad Kukuh Islami saat ditemui membenarkan, bahwa Prof. Nelson Pomalingo membuat laporan polisi, terkait kasus pencemaran nama baik yang dilakukan di media sosial.

" Sementara ini dilakukan pemeriksaan, dan setelah itu akan dipanggil saksi-saksi selanjutnya akan ditindaklanjuti  perkara ini. Senin nanti akan dikirimkan undangan untuk permintaan keterangan saksi-saksi, utamanya yang diportal," jelasnya singkat.***

Editor : Alwin Ibrahim