Disdukcapil Kotamobagu Kejar Target Penerbitan KIA

Disdukcapil Kotamobagu Kejar Target Penerbitan KIA

Biro Kotamobagu : Kamal Babay

Editor : Asis Kohongia

www.gosulut.id – Kotamobagu - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu terus melakukan langkah dalam pencapaian terget pemerintah dalam penerbitan Kartu Indentitas Anak (KIA) salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Kepala Sekolah (Kepsek) dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), kamis (12/09).

Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii mengatakan, guna pencapaian target penerbitan KIA, pihaknya akan akan menjalin kerjasama dengan pihak kepala sekolah, karena saat ini anak usia 5 sampai 17 tahun masih banyak yang belum memiliki KIA.

"Persentase anak sekolah yang belum memiliki KIA mencapai 90 persen dan berada di bangku sekolah, kami mengharapkan pihak kepsek dan para guru dapat membantu pencapaian ini,"ungkap Virginia Olii.

Kadis juga mengungkapkan sebanyak 22.102 anak Di Kotamobagu belum memiliki KIA dari 33.318, dengan angka ini tentunya, anak yang belum menerima KIA tentunya belum dapat menikmati fungsi dari KIA tersebut.

"Banyak hak dan layanan yang akan diperoleh atas kepemilikan KIA dari akses untuk sarana umum dan juga sebagai fungsi pencegahan terhadap penculikan anak,"tutup Viginia Olii.***