Disambut Dengan Adat Mopotilolo Wamendes Budi Arie Setiadi Terkesima Dan Memuji Gorontalo

Disambut Dengan Adat Mopotilolo Wamendes Budi Arie Setiadi Terkesima Dan Memuji Gorontalo

GOSULUT.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo sambut Wakil Menteri Desa (Wamendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi dengan adat Gorontalo (Mopotilolo) bertempat di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Mopotilolo sendiri merupakan upacara adat Gorontalo untuk menyambut pejabat negara yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di bumi Serambi Madinah. Mopotilolo dimulai dengan penyerahan persembahan adat kepada Menteri yang dilanjutkan dengan jamuan teh dan kue tradisional Gorontalo.

Saat di wawancarai awak media, Budi Arie menyampaikan, dirinya sangat terkesan dengan penyambutan adat Gorontalo, bahkan kata Budi Arie, Gorontalo adalah adat yang sudah diketahui melebar luas dari Sabang sampai Marauke.

" Saya sangat terkesan dengan jamuan yang menggunakan adat Gorontalo seperti ini, apalgi kue-kuenya enak dan sangat luar biasa, "ujarnya, Kamis (11/09/2020).

Dirinya sangat terkesima dengan proses penyambutan adat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, menurutnya, pertama kali datang ke Gorontalo, mulai dari sambutanya adat saja, itu sudah membuktikan bahwa kekayaan alam yang di miliki Provinsi Gorontalo sangatlah banyak.

"Jujur, seumur hidup nanti kali ini saya menginjak Provinsi Gorontalo, ini membuktikan kekayaan yang begitu luar biasa dari Negara Kesatuan Repoblik indonesia, dengan adat istiadat yang terus dipertahankan," tutup Budi.***

EDITOR : ALWIN IBRAHIM