Dirjen Perlindungan Dan Jamsos RI Kunjungi Donggala

Dirjen Perlindungan Dan Jamsos RI Kunjungi Donggala

Liputan Biro Donggala : Darul Fadil

Editor: Kamal Babay

 

 

 

 

www.gosulut.id - Donggala - Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S.Sos Menerima kunjungan Dirjen Perlindungan dan jaminan Sosial Republik indonesia (RI) di Halaman Kantor Bupati Donggala, Sabtu (24/8).

Kunjungan dilakukan dalam rangka memberikan bantuan berupa santunan dan Jaminan Hidup (Jadup) untuk korban bencana gempa bumi, likuifaksi, dan tsunami yang terjadi pada tanggal 28 september 2018 yang lalu.

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang pada Dirjen Perlindungan dan Jaminan Kemensos RI bersama rombongan di Kabupaten Donggala .

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S.Sos mengatakan, terkait dengan soal santunan bantuan jadup yang diberikan data  menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Donggala kurang lebih 3000 jiwa yang akan mendapatkan jadup, tapi sampai hari ini data yang dapat diverifikasi baru 500 jiwa.

Menurut wabup persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama. 

Untuk itu, bagi semua pihak mari membangun dan bekerja sama mulai dari desa, kecamatan, dinas terkait sampai pemerintah dapat bekerja sama demi kepentingan masyarakat.

"Hari ini, masyarakat sebanyak 500 orang akan mendapatka jadup. Dan bagi masyarakat  yang hadir disini, yang belum mendapatkan jadup.Jangan melakukan demonstrasi, sebab semua penerima harus terdata. Disini peran camat melengkapi data masyarakatnya," ucap Wakil Bupati Donggala.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap pada lembaga-lembaga NGO yang bekerja untuk ini, agar bisa saling membantu memberikan masukkan dan motifasi pada masyarakat serta menggalang masyarakat untuk menyiapkan data, karena dengan tidak lengkapnya data, maka bantuan tidak dapat diberikan pada masyarakat.

Pada kesempatan itu Dirjen Perlindungan dan Jaminan sosial RI,  secara simbolis menyerahkan santunan dan jaminan hidup, pada Pemerintah Kabupaten Donggala yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S.Sos.

Turut hadiri Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulawesi, Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, kepala cabang BRI donggala, Direktur Perlindungan Sosial Bencana Alam, Camat dan Kepala Desa.***