Dinas PP Dan KB Kotamobagu Beri Pelayanan Gratis Di Kelurahan Upai

Dinas PP Dan KB Kotamobagu Beri Pelayanan Gratis Di Kelurahan Upai

Biro Kotamobagu : Kamal Babay

Editor : Nunu Tangguda

 

 

 

www.gosulut.id – Kotamobagu - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP Dan KB) Kota Kotamobagu hari ini memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat Upai yang Di laksanakan Di Kantor Unit Pelayanan KB Kelurahan Upai, rabu (11/09).

Kepala Seksi (Kasie) Pengendalian dan Pelayanan KB Glenny Ratu mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Pemerintah, dan tentunya Kami mengejar target yang ada untuk mensukseskan program dari pemerintah.

"Saya dan tim pada hari ini sedang giat-giatnya dalam pelayanan KB sesuai dengan target yang ada untuk sukseskan program pemerintah 2 anak cukup," Sambung-nya

Glenny Ratu juga menambahkan Pelayanan gratis ini sangat mendapat antusias masyarakat, walaupun di Faskes Di Kotamobagu telah tersedia pelayanan KB. Namun Masyarakat lebih memilih pelayanan gratis ini, yang kami laksanakan rutin setiap bulan.

"Pelayanan hari ini selain memberikan penyuluhan KB, kami juga melayani pemasangan implan secara gratis dan sangat banyak masyarakat upai yang memanfaatkan pelayanan ini, karena untuk pemasangan implan lumayan mahal bila harus ke Faskes-faskes,"ujar Glenny Ratu.

Secara teknis Glenny Ratu menyampaikan selain didukung oleh tim dari PP dan KB, kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melalui tenaga medis Puksesmas Upai untuk teknis pemasangan implan pada hari ini.

"Dalam bulan ini kami telah memberikan pelayan implan sebanyak 327 orang disetiap pelayanan secara gratis ini," tutup Glenny Ratu.***