Dinas P3MD Bolmong Gelar Rakor SPAMS

Dinas P3MD Bolmong Gelar Rakor  SPAMS

Biro Bolmong : Tazkir Adampe

Editor : Kamal Babay

 

 

 

 

www.gosulut.id - Bolmong - Layanan air bersih untuk masyarakat dalam Pengelolaan Sistim Penyediaan Air Minum dan Sanitasi(PSPAMS) sangat penting untuk kesehatan dalam mengatasi permasalahan yang ada Di Desa terkait program hidup sehat.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) UED Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Andi Mefran Beka, SE, dalam sambutan Rapat Kordinasi Layanan Pengelolaan Sistim Penyediaan Air Minum dan Sanitasi(SPAMS) Di Desa Lobong Kecamatan Passi Barat bertempat Di Balai Desa Lobong, senini (26/08).

Bersama Lembaga Masyarakat Desa, Asosiasi SPAMS Desa, Kabupaten dan Provinsi serta dari Dinas Kesehatan, Dinas PU, BAPPEDA, dan dari Lingkungan Hidup Bolmong.

Lebih jauh  Andi Mefran Beka.SE
mengatakan, bahwa Program ini erat kaitannya dengan Program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa dalam penanganan Konvergensi Pencegahan Stunting.

"Program ini benar-benar bisa bermanfaat akan kebutuhan air bersih dalam pemenuhan kebutuhan penyediaan Air minum dan Sanitasi"ujar 
Andi Mefran Beka, SE.

Secara terpisah Kordinator Program SPAMS Bolmong, Jerry Makaseka mengatakan, tujuan dari Rakor ini adalah serah terima Program pada KPSPAM yang ada didesa dan menyatukan persepsi dalam sistem pengelolaan bagi penerima bantuan. 

"Diantara 30 desa diwilayah Bolmong pada Tahun 2017 sebanyak 15 desa dan 2018 juga 15 desa, salah satunya  Desa Lobong yang menerima Program ini," Jelasnya.

Ditemui media salah satu Pengurus KPSPAMS Desa Lobong Susilawati Mokodongan menyampaikan, kami sangat bersyukur pada pemerintah lewat Program SPAMS ini.
"Program ini sangat berguna bagi masyarakat Lobong, karena desa kami memang sangat membutuhkan Air bersih apalagi dimusim kemarau, tutupnya.***

Biro Bolmong : Tazkir Adampe
Editor : Kamal Babay