Dinas Kesehatan Pohuwato Diminta Evaluasi Kinerja Kapus Randangan, Ada Apa?

Dinas Kesehatan Pohuwato Diminta Evaluasi Kinerja Kapus Randangan, Ada Apa?

GOSULUT.ID – Belum lama ini beredar di Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) dimana kinerja Kepala Puskesmas (Kapus) Motolohu Triwijayati Djuari disoroti. Perihal tersebut muncul di beranda FB milik salah satu tokoh pemuda Randangan, Selasa (04/10/2022).

Melihat hal itu, pihak GOSULUT.ID langsung mendatangi pemilik akun bernama Saharudin Kambungu untuk mengkonfirmasi postingannya di FB.

Pada saat dikonfirmasi, Saharudin Kambungu yang juga salah satu tokoh pemuda Randangan membenarkan bahwa dirinya menyoroti kinerja Motolohu.

"Saya menilai pelayanannya tidak maksimal dengan dibuktikan banyaknya angka kematian yang terjadi di puskesmas tersebut. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas yang kurang, hal ini juga sangat mengecewakan karena pada saat PLN padam, para pasien di ruangan hanya menggunakan lilin," kata Saharudin.

Lebih lanjut, Saharudin juga menyoroti program puskesmas Motolohu seakan tidak memiliki anggaran pemeliharaan.

"Bukan itu saja, anggaran pemeliharaan untuk bangunan puskes tersebut seperti tidak diadakan. Seandainya ada, kenapa bangunan itu dari tahun ketahun belum diperbaiki. Apalagi ada beberapa bangunan yang sudah lama rusak dan perlu diperbaiki," ungkapnya.

"Saya harap Kepala Dinas (kadis) kesehatan Pohuwato mengevaluasi kinerja Kapus. Bila terdapat keganjalan, saya meminta untuk di tindak tegas," tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, saat ditemui beberapa kali di Puskesmas Motoluhu, Kapus Triwijayati Djuari tidak berada di tempat.***