Dikbud Kabupaten Gorontalo, Lakukan Pelayanan Dengan VICON, Demi Cegah Covid 19

Dikbud Kabupaten Gorontalo, Lakukan Pelayanan Dengan VICON, Demi Cegah Covid 19

GOSULUT.ID - Setelah pemerintah Kabupaten Gorontalo instruksikan seluruh ASN dan pelajar untuk bekerja dan belajar dari rumah demi cegah Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo M.pd. mulai mencoba menerapkan sistem video conference (Vicon), untuk mempermudah komunikasi dan pelayanan saat staf dan kepala wilayah Dikbud serta kepala sekolah se-Kabupaten Gorontalo berada di rumah.

Dan lewat kesempatan itu kemarin, Senin, 23/03/2020 di ruang kerjanya terlihat  Zubair sibuk melakukan uji coba Vicon dengan seluruh perangkat kerjanya sampai ke tingkat kepala sekolah demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Foto : Kadis Pendidikan Sedang Vidio Confrence

Saat di temui, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zubair Pomalingo menyampaikan, hal itu dilakukan, karena beberapa waktu kedepan ASN melakukan pelayanan dan bekerja dari rumah.

" Ini demi mempermudah proses komunikasi, karena kita ketahui bersama, bahwa beberapa hari kedepan ini demi cegah Covid 19 kita di minta melakukan pekerjaan dari rumah," ujarnya.

Selanjutnya,  Zubair juga mengatakan dengan adanya video conference, selain sangat membantu, juga dalam rangka membiasakan diri dengan era revolusi 4.0.

" Tentu ini sangat membantu, apa lagi disaat-saat seperti ini dimana kita juga sementara berjuang memerangi penyebaran virus corona, jadi walaupun tidak bertatap muka langsung, kita bisa melakukan banyak hal terutama di bidang pelayanan, "jelas Zubair Pomalingo.***

Editor : Alwin Ibrahim