Dihadapan Dunia Internasional Cop24 Prof Nelson Pomalingo Paparkan Krontribusi Daerah

Dihadapan Dunia Internasional Cop24 Prof Nelson Pomalingo Paparkan Krontribusi Daerah
Dihadapan Dunia Internasional Cop24 Prof Nelson Pomalingo Paparkan Krontribusi Daerah

Polandia – gosulut.id - Bupati Gorontalo prof.Nelson Pomalingo menegaskan,hasil dari keikutsertaan dalam cop24 di Polandia, bertujuan membangun komitmen semua Negara, terutama mengenai hal pembiayaan, guna mengatasi perubahan iklim.

”Kemudian membuat perencanaan jangka panjang, tidak hanya sampai 2030, namun bagaimana dari polandia menyusun strategi menuju 2050” Tegas Nelson Pomalingo.  

Dalam Cop24 di Polandia, merupakan sebuah kontribusi Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam memperjuangkan daerah daerah di Indonesia, untuk diperhatikan pendanaan, melalui kemitraan internasional dengan lembaga donor, apalagi di era otonomi saat ini, guna mengatasi perubahan iklim selalu dititik beratkan pendanaanya di daerah.

" Namun, sebagai sebuah komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo, jelas sekali perencanaan-nya , sampai dengan 2030, bahkan mengenai kelembagaannya, sudah sampai dengan pengangaran dan regulasinya" Kata Nelson di hadapan peserta cop24 di Polandia.

Dalam  kesempatan itu, Prof Nelson Pomalingo menyampaikan, dalam era kemandirian tahun 2021 -2025, kita ingin partasipasi masyarakat lebih di tingkatkan lagi, mengenai hal tersebut.

”Nelson berharap 2026-2030,ada harmoni antara manusia dengan alam, sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat yang tinggi, sehingganya anggaran itu lebih di utama-kan pada masyarakat dan daerah yang utama, dibanding dengan tingkat nasional, karena sekarang ini nasional yang lebih tinggi” Ujarnya Prof Nelson Pomalingo di cop24 di Polandia, di hadapan Dunia Internasional dalam komitmen mendukung prubahan iklim, terutama lembaga lembaga donor yang pro terhadap perubahan iklim. (Ih-04)