Dialog Akhir Tahun NKRI 2018

Dialog  Akhir  Tahun NKRI  2018

Portal Gosulut.Id - Kota Gorontalo - Dalam refleksi akhir tahun 2018, pemerintah Provinsi Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim melalui Biro Humas mengelar dialog terbuka live TVRI Gorontalo dan RRI serta Radio Pemprov Gorontalo di Noura (S) Home, minggu (30/12).             

Dalam acara yg mengusung Tema "Kilas Balik Evaluasi Dan Refleksi Kinerja” Rusli Habibie Idris Rahim "NKRI" dalam 7 tahun kepemimpinan, di hadiri oleh Ketua DPRD Gorontalo, Kejati Gorontalo, Kapolda Gorontalo Lsm, Pers dan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, minggu (30/12).     

Pada kesempatan di awal acara Gubernur Gorontalo Rusli mengatakan hari ini dirinya dan Wakil Gubernur Gorontalo siap di hakimi hari ini oleh rakyat, tentang segala kebijakan yang di lakukan tidak menyentuh rakyat, maka mari bertanya jangan hanya melalui media sosial, tegas Rusli Habibie. 

Hal yang sama di sampaikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan, dalam 7 tahun sudah banyak di lakukan dalam bentuk program bagi pemberdayaan rakyat miskin, seperti bidang kesehatan, pendidikan gratis, pertanian, perikanan, rumah layak huni, tapi semua di lakukan pasti masih ada kekurangan.

Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Gorontalo Firdaus Dawilmar,SH  menyatakan pemerintahan NKRI ekonomi cukup baik, sebab melebihi pertumbuhan ekonomi nasional hanya 5 % dan Provinsi Gorontalo 7 % sesuai relis Bank Indonesia.     

Kapolda Gorontalo Brigjen Rachmad Fudail sangat mengapresiasi pemerintahan Rusli Habibie dan Idrim Rahim menjelaskan dialog kali ini harus di manfaatkan oleh rakyat , kemudian sejak Saya selama dua tahun menjadi kapolda didaerah ini, masyarakatnya baik dan ramah serta gorontalo aman untuk semua orang. 

Saat dialog Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo dan Kejati Gorontalo di hujani berbagai kritikan membangun dari masyarakat yang hadir baik mahasiswa, lsm, tokoh masyarakat terkait program kebijakan dan penegakan hukum di daerah ini. (Mnt-kolonglangit)