Di Pilikada 2020 Kata David Bobihoe Ganti Bupati, Kabag Humas Iswan Isa : DB Jangan Terlalu emosional

Di Pilikada 2020 Kata David Bobihoe Ganti Bupati, Kabag Humas Iswan Isa : DB Jangan  Terlalu emosional

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim 

Editor : Yance Harun

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Situasi politik di daerah semakin ramai dan menjadikan urat syaraf para pemangku kepentingan harus bekerja ekstra, guna menghadapi ketanguhan Petahana dalam pertarungan yang cukup menarik bagi semua pihak.  

Walaupun pilikada serentak nanti akan di lakukan di 2020, termasuk di Kabupaten Gorontalo. Tapi tahapan tes kes dalam mencapai kemenangan sudah mulai di gulir-kan.

Terbukti para tokoh politik mengunakan moment idul fitri 1440 guna menyambung tali silahturahmi untuk sambung hati menuju pilikada 2020 yang aman damai dan sejuk bagi semua pihak. 

Waktu di mintai tangapan-nya Mantan Bupati David Bobihoe, terkait N2P Lanjutkan Dua Periode membangun daerah di 2020.

”Apa yang mau di lanjutkan, pada pilikada 2020 nanti, bagaimana harus ganti Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, hal itu sudah jelas sekali,”ucap David Bobihoe pada awak media dirumah pribadi-nya, jumat (7/6).

Silahkan saja bagi para pemangku kepentingan di daerah, khusus-nya para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ingin maju di Pilikada 2020.

”Asal-kan bukan Nelson Pomalingo yang jadi Bupati Kabupaten Gorontalo,” Sambungnya.

Menurut David Bobihoe, dirinya akan berdiri di barisan orang yang sudah tidak suka dengan NP, hal ini sudah jelas sekali,tak perlu di tanya kalau kenapa.

”Di tahun 2020, harus sudah ada bupati baru hasil pilihan rakyat. Dan bukan Pak Nelson Pomalingo lagi, semua sudah jelas-kan,” kata David Bobihoe pada awak media.

Secara terpisah Kabag Humas Kabupaten Gorontalo,Iswan Isa mengatakan, terkait pernyataan DB  di media online bahwa pilkada 2020, siapa-pun boleh jadi bupati, asal bukan NP,  itu pernyataan yang terlalu emosional.

"Perlu  diketahui Pak Bupati adalah Ketua DPW PPP, yang memiliki  kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Gorontalo. Hal Itu berarti, peluang Pak NP untuk maju ke Pilbup 2020 terbuka lebar. Walau tanpa harus berkoalisi, Pak Bupati Nelson Pomalingo bisa maju. Namun NP  lebih senang, kalau banyak calon bupati dan wabup bermunculan di pilkada 2020. Dengan begitu, telah menunjukkan bahwa  banyak yang ingin membangun Kabupaten Gorontalo, dan rakyat memiliki banyak pilihan dalam pilikada 2020. Bahkan di setiap kesempatan, Bupati Nelson Pomalingo selalu sampaikan, seorang petinju kalau berani, silahkan masuk di dalam ring, bukan di luar ring, sebab kalau di luar ring itu namanya preman,"tegas Kabag Humas, Iswan Isa.***