Di HUT Ke 59 Prof Nelson Pomalingo Puji Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo

Di HUT Ke 59 Prof Nelson Pomalingo Puji Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Bupati Gorontalo, Prof.Nelson Pomalingo menghadiri upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 di Kejaksaan Tinggi Gorontalo, senin (22-07).

Disambangi usai kegiatan, orang nomor satu di kabupaten Gorontalo itu menyampaikan selamat dirgahayu  Hari Bhakti Adhyaksa ke 59.

”Selaku Bupati Gorontalo bersama Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gorontalo mengucapkan selamat bagi Adiyaksa di daerah. Semoga momentum ulang tahun Adhyaksa bagi aparatur Kejaksaan akan tetap berkomitmen memegang teguh tri krama Adhyaksa "Satya Adhi Wicaksana" serta terus berkarya dan berbakti sepenuhnya menjaga negeri,"ucap Nelson Pomalingo.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendukung kejaksaan dalam menegakan hukum di Bumi Holondalo.  Apalagi, kata Nelson Pomalingo hukum ini menjadi harapan rakyat.

”Saya kira sebagai penegak hukum, kejaksaan menjadi tumpuan seluruh masyarakat untuk mecari keadilan,”Sambungnya.

Prof.Nelson Pomalingo mengatakan, kolaborasi antara pemerintah dan kejaksaan sangat diharapkan.

”Kita ini punya semangat membangun  dan saya kira sama halnya yang dilakukan oleh teman –teman di kejaksaan,semangat membangun inilah yang terus dijaga sehingga tujuan membangun bisa tercapai,"Tambahnya

Apa lagi hari ini, menurut Nelson problem –problem dari desa hingga tingkat Kabupaten pasti banyak.

“Maka butuh kerjasama dan kolaborasi dengan baik," Tambahnya

Selama ini pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mengapresiasi kinerja kejaksaan. Contoh kejaksaan negeri Kabupaten Gorontalo telah melaksakan beberapa inovasi sebagai penunjang pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

”Saya senang karena ada paradigama pencegahan. Bukan penindakan yang utama tapi pencegahan dan pecagahan itu dimulai dari anak-anak melalui inovasi jaksa sayang anak. Ada pula Inovasi jaksa sahabat abang bentor, jaksa masuk pasar, jaksa masuk masjid, jaksa peduli lingkungan dan jaksa jaga desa," ucap Nelson Pomalingo.

Dengan inovasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, sehingga orang dewasa sudah paham dan bagaimana tidak melakukan pelanggaran hokum,” tegas Sang Profesor.***