Dewan PERS Verifikasi SMSI Dan Media Online Di Provinsi Gorontalo

Dewan PERS Verifikasi SMSI Dan Media Online Di Provinsi Gorontalo

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

 

 

 

GoSulut.Id - Kota Gorontalo - Serikat  Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Gorontalo yang di dalamnya ada 6 media online, di lakukan verifikasi oleh Dewan PERS, Anthonius Jimmy Silalahi, Ratna Komala dan Irwan, selasa (19/3) di Kantor SMSI.

Kehadiran Dewan PERS Republik Indonesia salah satu agenda-nya melakukan verifikasi SMSI serta media online, seperti  KabarPublikGo.Info, InfoGorontalo.Com, PinoguNews.Com, BoalemoNews.Id, LintasGorontalo.Com dan GorontaloSulutNews ”GoSulut.Id”, telah selesai di verifikasi administrasi.

Dalam verifikasi tersebut, media online KabarPublikGo.Info, telah selesai di verifikasi adminstrasi dan faktul oleh Dewan Pers. Sedangkan 5 Media Online lain-nya, telah selesai verifikasi administrasi dan melengkapi berkas berkas lain-nya dalam bentuk shop copy.

Di hadapan media online, Anthonius Jimmy Silalahi sangat berharap, agar para media yang hari ini baru saja kami verifikasi, harus lebih semangat lagi dan mengedepan-kan kode etik jurnalistik serta profesional dalam menyajikan setiap pemberitaan.

”Dewan PERS, prinsip-nya melurus-kan apa yang kurang benar untuk di perbaiki. Lengkapi segala bentuk kekurangan administrasi-nya, guna kebaikan media kalian, agar kedepan kemajuan dapat di capai,” Tegas-nya.

Saat ini banyak sekali media yang abal abal, maka kami Dewan PERS terjun di setiap provinsi.

”Bagaimana peran media saat ini, harus tampil lebih profesional lagi dan memiliki badan hukum, dalam bentuk PT, memiliki kantor dan harus memiliki wartawan di kabupaten/kota. Kemudian bagi media yang ada, harus mengikut serta-kan para wartawan-nya Uji Kompentensi Wartawan (UKW). Jika kita semua sefaham melawan media abal abal,”jelas Anthonius Jimmy Silalahi.

Hal yang sama di sampaikan, Anggota Dewan PERS, Ratna Komala, pada rekan rekan media, jadi-kan verifikasi media hari ini, sebagai semangat baru untuk anda semua.

Walau media online WWW.GOSULUT.ID baru 5 bulan tayang bersama pembaca-nya di dunia maya, kami akan terus berbenah dalam menyajikan berita yang sesuai kaidah jurnalis.***