Deprov Apresiasi Prestasi Pemprov Raih WTP Ketujuh Kalinya.

Deprov Apresiasi Prestasi Pemprov Raih WTP Ketujuh Kalinya.

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo atas Laporan Keuangan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kami sangat bangga kepada pemerintah Provinsi yang telah meraih WTP yang ketujuh kalinya," ujar Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf kepada wartawan. Rabu (4/6/2020).

Menurutnya, atas raihan yang dicapai tentu saja hal ini tidak saja hasil kinerja pihak eksektif saja namun merupakan kerjasama semua pihak.

"Tentu saja kami dari DPRD yang melaksanakan tiga fungsi kami, dari pengawasan, budgeting atau anggaran, dan legislasi," katanya.

Paris berharap kepada pemerintah provinsi Gorontalo agar segera menindaklanjuti seluruh rekomendasi dari BPK RI yang disampaikan Anggota VI BPK RI Harry Azhar Aziz.

Sementara itu, Gubernur Rusli Habibie terkait rekomendasi BPK, mengungkapkan, berkomitmen mendorong percepatan penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP).

"Dengan terus mengoptimalkan Tim Penyelesaian Kerugian Daerah dan Majelis Pertimbangan TP TGR, serta mendorong peran inspektorat, Badan Keuangan dan OPD untuk percepatan penyelesaian TLHP 60 hari sejak laporan dikeluarkan," tandas Rusli.

Editor: Harso Utiarahman