Demi Bakat Anak Muda Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo Bangun Sekolah Olahraga

Demi Bakat Anak Muda Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo Bangun Sekolah Olahraga

GOSULUT.ID - Untuk membuka kesempatan terhadap para atlet muda yang akan mengembangkan minat dalam olahraga, Prof. Nelson Pomalingo akan dirikan sekolah olahraga yang insya allah akan rampung tahun ini.

Lewat kesempatan ini Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan, bahwa niatnya untuk mendirikan sekolah olahraga untuk memberikan peluang bagi atlet muda yang mau mengembangkan minat bakatnya dalam bidang olahraga

 

" Saya berniat mendirikan sekolah olahraga ini, bermaksud untuk memberikan peluang kepada anak muda khususnya yang memiliki bakat dalam bidang olahraga," ucap-nya, saat membuka acara Liga Desa U-18 di Kecamatan Boliyohuto, Sabtu, (14/03/2020).

Selanjutnya,Nelson Pomalingo mengatakan, sekolah olahraga ini nantinya akan ada beberapa cabang olahraga yang tentunya sesuai minat dan bakat dari para siswa.

" Nantinya, sekolah ini akan ada beberapa jurusan cabang olahraga yang akan sesuai dengan minat dari siswa-siswi,"ungkap-nya.

Menurut Nelson Pomalingo, metode pembelajaran yang akan di rancang tidak hanya tentang teori, tetapi setiap hari-nya akan dibarengi dengan praktek.

"Kami akan merancang metode pembelajaran ini tidak hanya tentang teori saja, namun setiap harinya kita akan barengi dengan praktek lapangan, sehingga benar-benar hebat dalam bidang olahraga dan akan melahirkan atlet-atlet yang punya prestasi. Dan didasari tidak hanya talenta dan bakat tetapi didasari dengan keilmuan," ujar Nelson Pomalingo.

Terakhir, Nelson Menjelaskan, ada beberapa minat yang nantinya akan di tonjolkan di sekolah olahraga, diantaranya sepak bola, takraw, volly vall, pencak silat, bulutangkis, yang kurang lebih 8 (delapan) cabang olahraga.

"Ini merupakan pengumuman pertama untuk adik-adik SMP yang ada di boliyohuto cs yang ingin melanjutkan sekolah ke tingkat SMA. Yang mana ijazahnya tetap ijazah SMA, namun dia memiliki prestasi minat khusus dia benar-benar hebat sesuai bakat dan keinginannya," ungkap-nya.***

Editor :Alwin Ibrahim