David Restui Arifin Ke Pilkada, Mulai Siapkan Figur Pasangan, Satu Nama Potensial

David Restui Arifin Ke Pilkada, Mulai Siapkan Figur Pasangan, Satu Nama Potensial

GOSULUT.ID - POLITIK - Jelang Pemilihan Kepala daerah di Kabupaten Gorontalo, politisi muda asal Partai Demokrat, nama Arifin Jakani  terus mencuat.

Kali ini wakil rakyat yang telah dipercaya rakyat kabupaten Gorontalo selama 3 periode duduk di DPRD Provinsi Gorontalo itu didorong tokoh yang sangat disegani di Daerah pemilihannya, siapa lagi kalau bukan mantan Bupati dua Periode David Bobihoe.

Ketua ORLI, Ludin Olii menegaskan, mantan Ketua KNPI Kabgor dan Provinsi Gorontali itu diminta maju David Bobihoe agar maju pada perhelatan lima tahunan yang tidak lama lagi.

"Ya, dari hasil pertemuan pak David mendorong pak arifin, bahkan merestui ke pertarungan Pilkada," ujar mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo itu, Minggu (28/6/2020). Saat dikonfirmasi soal hasil di kediaman David Bobihoe baru-baru ini.

Dikatakan, berdasarkan pengamatan jalannya diskusi, Arifin jakani menurut David Bobihoe sudah saatnya menjadi figur sentral dalam menentukan kebijakan dan program pembangunan di kabupaten Gorontalo.

"Arifin jakani harus mencalonkan diri, apa sebagai Bupati atau wakil bupati.

Ludin melanjutkan beberapa nama telah diangkat dan akan digodok serta dipersiapkan menjadi pasangan sang Ketua REI Provinsi Gorontalo.

"Bahkan satu nama sering disebut pada pembicaraan itu, sepertinya figur itu yang bakal dipadukan dengan pak arifin. Cuma nama belum bisa saya sampaikan, tunggu saja ya." tandasnya tersenyum.

Dari pengamatan, Arifin Jakani telah beberapa kali bertemu dengan sejumlah nama yang saat ini diprediksi akan bersaing pada pilkada mendatang. 


Sebelumnya anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo itu bertemu dengan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili, kemudian mantan wakil bupati, Toni Yunus, dan beberapa hari lalu dengan Bupati Petahana saat ini Nelson Pomalingo.

Sampai sejauh ini, Ketua Harian Pemenangan pasangan NKRI (Rusli Habibie dan Idris Rahim) saat Pilgub lalu, telah mendaftar dan mencalonkan diri kesejumlah partai, kecuali PPP dan Partai Demokrat.

Arifin jakani saat dihubungi menyampaikan silaturahminya dengan David karena, tokoh ini sangat berpengaruh dalam karir dan perjalanan sampai dengan saat ini.

"Tidak saja diGorontalo, sejak saya kuliah di Manado dimana beliau masih mengabdi di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, segala petuah dan masukan beliau sangat dalam dan bermakna, hingga saya menjadi saat ini," terangnya.

Ia tidak menimpali soal hasil pertemuannya dengan David Bobihoe, bahkan ia menegaskan Dirinya akan bertemu dengan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo yang saat adalah Gubernur, Rusli Habibie serta wakil Gubernur Idris Rahim.

"Dalam waktu dekat ini saya akan bertemu dengan beliau berdua untuk juga diskusi dan meminta masukan. Selain ketua harian pemenangan NKRI, saat Pak Ruslie ketua KNPI saya saat itu menjadi salah satu pengurusnya, begitu juga dengan bapak Idris Rahim, sama seperti pak David, Beliau banyak memberi nasehat dan jalan-jalan pikirannya banyak memberi warna pada diri saya," paparnya.

Arifin juga menambahkan, sejumlah koleganya di internal partai juga mengsuport dirinya agar maju pada pilkada.

"DPP Partai Demokrat telah memberi lampu hijau untuk pilkada di Kabupaten Gorontalo. Kita lihat saja," tandasnya menutup pembicaraan.

Editor: Harso Utiarahman