Dariyatno Gobel Bakal Dampingi Dr Rustam Akili Di Pilikada 2020

Dariyatno Gobel  Bakal Dampingi Dr Rustam Akili Di Pilikada 2020

Liputan Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

 

 

 

 

GOSULUT.ID - Limboto- Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupatem Gorontalo 2020, berbagai paket calon mulai dielus untuk maju dalam pemilhan Bupati dan Wakil Bupati nanti,  Senin (07/10/19).

Dan, Sinyal koalisi besar dengan mendaftarnya Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gorontalo, Dr. Rustam Akili, ke beberapa partai politik mulai nampak terlihat dan tak bisa di bendung.

Saat ini muncul lagi nama calon ARAH BARU  yakni, pasangan Rustam Akili-Daryatno Gobel (RAKYAT). Setelah Rustam Akili mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dari Partai PAN, yang diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Daryatno Gobel. 

Setelah usai penyerahan berkas formulir bakal calon ini, pasangan RAKYAT yang mulai digaung-gaungkan. Paket ini pun bakalan bisa, apabila terjadi koalisi antara paket Nasdem dan PAN serta terjadi kesepakatan.

Sementara itu ketua DPD PAN Kabupaten Gorontalo, Dariyatno Gobel saat diwawancarai mengungkapkan, sejarah dimana Rustam Akili yang saat itu, masih sebagai Ketua DPD II Golkar berpasangan dengan Anas Yusuf yang menjabat Ketua DPD PAN maju sebagai calon Bupati dan Wakil tahun 2015 lalu. Sehingga dikatakan oleh Dariyatno  Gobel, sebetulnya hubungan antara Rustam Akili dan PAN sudah ada ikatan emosional, koalisi antara PAN dan DPD Nasdem bisa terulang kembali.

Ditanyakan apakah DPD PAN Kabupaten Gorontalo sudah memiliki Kader sendiri dalam pencalonan nanti, secara tegas Yatno mengatakan, PAN sendiri sudah mempersiakan kader di Kabupaten Gorontalo yakni untuk calon Bupati adalah Fadli Hasan sedangkan untuk calon Wakil Bupati adalah dirinya sendiri. 

"Jadi tergantung yang dibutuhkan oleh koalisi. Kalau yang dibutuhkan calon Bupati tentu yang kita sodorkan  adalah  Fadli Hasan. Jika yang dibutuhkan calon wakil bupati, tentunya saya yang akan disodorkan sesuai kesepakatan partai," katanya.***