Danrem-Kapolda: Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI Harus Sampai Ketingkat Bawah 

Danrem-Kapolda: Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI Harus Sampai Ketingkat Bawah 

GOSULUT.ID - EKSEKUTIF - Sinergitas dan soliditas antara TNI dan POLRI terus dibangun, khususnya di Provinsi Gorontalo yang sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Hal ini yang dilakukan oleh Korem 133/Nani Wartabone dan Polda Gorontalo hingga saat ini yang diberbagai kesempatan menyampaikan berkomitmen mengawal kebijakan pemerintah seperti penegakkan disipilin protokol kesehatan dan berperan aktif menjaga pelaksanaan pilkada.

Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA menyampaikan baik pimpinan TNI dan POLRI sejak awal telah menegaskan sinergitas dan soliditas harus terus dibina dan dibangun.

"Apalagi 3 Kabupaten di Provinsi Gorontalo tidak lama lagi akan melaksanakan pilkada," Ujarnya saat menerima kunjungan Kapolda Gorontalo beserta jajaran yang disaat bersamaan turut melakanakan sholat Jumat di Mesjid Permata Korem 133/NW, bersama dengan prajurit Korem.

Setelah sholat Jumat, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., mengatakan kegiatan ini merupakan silahturami dan sinergitas antara TNI dan Polri. Sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan TNI-Polri telah ditekankan sinergitas ini tidak hanya TNI-Polri namun semua unsur dan lapisan masyarakat apalagi jelang Pilkada dan masa kampanye.

Lebih lanjut ia mengatakan, solidaritas dan soliditas tidak saja diantara TNI dan POLRI, namun semua unsur dan lapisan masyarakat apalagi jelang Pilkada dan masa kampanye.

"Sinergitas ini tidak hanya dibangun Kapolda dan Danrem saja, akan tetapi wajib dibangun sampai tingkat bawah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, tegas Irjen Pol Wiyagus.

Selanjutnya, Kapolda dan Danrem menuju Bandara Jalaluddin Gorontalo turut menjemput kedatangan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Editor: Harso Utiarahman