Danrem 133/NW Olahraga Bersama Prajurit Yonif 713/Satya Tama

Danrem 133/NW Olahraga Bersama Prajurit Yonif 713/Satya Tama

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P didampingi Kasrem beserta para Kasi Kasrem 133/NW melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif 713/Satya Tama dalam rangka silaturahmi dan melaksanakan olahraga bersama Prajurit Yonif 713/ST.

Kedatangan Danrem 133/Nani Wartabone beserta rombongan disambut hangat oleh Danyonif 713/Satya Tama Inf Ambariyantomo, S.HUB.Int., Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Antonius Cakra Mok beserta Perwira dab Prajurit Yonif 713/Satya Tama, kegiatan olahraga bersama tersebut dilaksanakan di lapangan Mayonif 713/Satya Tama, Selasa (16/8/2022).

Dalam kunjungannya kali ini Komandan Korem menyempatkan diri untuk melaksanakan olahraga bersama Prajurit Yonif 713/Satya Tama, tentunya dengan melaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek suhu tubuh dan tensi, adapun kegiatan olahraga yang dilaksanakan yaitu lari terpimpin dengan jarak 5 kilo meter.

Sesaat setelah melaksanakan olahraga kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Komandan Korem 133/Nani Wartabone kepada seluruh prajuritnya, yang dalam kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa Batalyon Infanteri 713/Satya Tama kedepan mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas operasi pemeliharaan perdamaian dunia Satgas Batalyon Gerak Cepat di Kongo tahun 2022.

Untuk itu Danrem menekankan kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi ke Luar Negeri, Kita beruntung sudah disampaikan lebih awal tentang kepercayaan pimpinan untuk melaksanakan tugas luar negeri, sehingga kita mempunyai banyak waktu untuk melaksanakan penyiapan yang lebih baik.

Ia menegaskan jika semua harus benar-benar disiapkan, karena tidak menutup kemungkinan apabila tidak siap maka bisa saja digantikan oleh Batalyon lain. "Personel yang diberangkatkan harus yang memenuhi kriteria seperti, berprestasi, mempunyai kemampuan bahasa Inggris, mempunyai kesehatan jasmani maupun rohani yang baik," tutur Danrem.

Bahwa tidak semua satuan bisa melaksankan tugas operasi, dan itu suatu kebanggaan bagi semua Batalyon yang memiliki kesempatan tersebut yang mana tugas itu adalah salah satu tugas Negara yang harus dilaksanakan bagi siapapun yang mendapatkan kesempatan.

"Salah satu Batalyon yang mendapatkan kesempatan dan kehormatan melaksanakan tugas operasi ke Luar Negeri yaitu Batalyon 713/Satya Tama, dan tugas tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi Batalyon 713/ST, karena tugas operasi tersebut adalah satu kehormatan bagi satuan manapun termasuk Batalyon 713/ST," tegas Brigjen TNI Amrin Ibrahim.

Diakhir arahannya Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim menyampaikan, jaga dan pertahankan nama baik Kesatuan yang sudah baik ini, begitu juga nama baik keluarga, orang tua serta diri pribadi dan hindari pelanggaran sekecil apapun.