Danrem 133/NW Kunker ke Kodim 1314/Gorut

Danrem 133/NW Kunker ke Kodim 1314/Gorut

GOSULUT.ID - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Surry Amrin Ibrahim beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 1314/Gorut yang bertempat di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Jum'at (17/12/2021).

Kedatangan Danrem 133/NW beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 1314/Gorut Letkol kav Embi triono S.T., M.Si, bersama Ketua Persit KCK Cabang LXXI Kodim 1314/Gorut, Perwira staf berserta anggota jajaran kodim 1314/Gorut, Para Danramil Jajaran 1314/Gorut, Anggota Kodim 1314/Gorut dan para Anggota Persit KCK Cabang LXXI Kodim 1314/Gorut.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, Sebagian besar Personel Satuan Teritorial yaitu Babinsa selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, laksanakan tugas dilapangan dengan ikhlas dan jangan dijadikan beban karena hal tersebut adalah salah satu Ibadah.

"Agar para Prajurit untuk lebih meningkatkan disiplin, kurangi pelanggaran sekecil apapun jaga Soliditas dan Solidaritas, hindari perselisihan TNI dan Polri, TNI dan Masyarakat dengan cara melakukan kegiatan bersama yang positif, sehingga tercipta hubungan TNI, Polri dan Masyarakat yang harmonis", ungkap Danrem.

Begitu pula mengenai pemanfaatan Teknologi Informasi. Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

"Sharing dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan," tegas Danrem.

"Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan. Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19," pesan Danrem.

Kegiatan kunjungan kerja Danrem 133/NW didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka ini juga dirangkaikan dengan penanaman Pohon Jambu dan peninjauan grend house di halaman Makodim 1314/Gorut. Terakhir, Danrem menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel Babinsa guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja Danrem, Kasrem 133/NW Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., Para Kasi Korem 133/NW, Dandim 1314/Gorut Letkol kav Embi triono S.T, M.Si, Para Ibu Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Cabang LXXI Kodim 1314/Gorut, Ny. Fajar Embi Triono, Kasdim 1314/Gorut Mayor Inf. Samsudin Datukaramat. S.Ip. M.Si., Para Danramil Jajaran Kodim 1314/Gorut, Para Anggota Kodim 1314/Gorut dan Para Anggota Ibu Persit KCK Cabang LXXI Kodim 1314/Gorut.