Danrem 133/NW Ikuti Apel Dansat Kodam XIII/Merdeka

Danrem 133/NW Ikuti Apel Dansat Kodam XIII/Merdeka
Danrem 133/NW Ikuti Apel Dansat Kodam XIII/Merdeka

GOSULUT.ID - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P mengikuti kegiatan Apel Dansat Tersebar Kodam XIII/Merdeka TA. 2022, bertempat di Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Manado. Rabu (18/5/2022).

Apel Dansat Kodam XIII/Merdeka TA 2022 ini bertemakan tentang "Peningkatan Kualitas Kepemimpinan dan Kemampuan Managerial Para Dansat Dalam Binhartapsat Untuk Mewujudkan Siap Ops yang Optimal Dalam Mendukung Tugas Pokok Kodam XIII/Merdeka".

kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan Apel Dansat adalah salah satu sarana pimpinan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja satuan bawah, sekaligus memberi arahan-arahan khusus untuk mengoptimalkan kinerja komandan satuan dalam membangun profesionalisme dan militansi prajurit agar dapat diandalkan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

 Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh menjelaskan Apel Dansat kali ini, titik beratnya adalah peningkatan kualitas kepemimpinan dan kemampuan manajerial para komandan satuan dalam pembinaan pemeliharaan kemantapan satuan untuk mewujudkan kesiapan operasional satuan yang optimal dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Mdk. 

"Untuk mewujudkan semua itu, diperlukan para Dansat/Pemimpin yang berkarakter dan hebat memiliki Ciri-ciri sederhana yakni dicintai anak buah, dihormati, diidolakan, dikagumi, diidamkan, dan selalu diharapkan kehadirannya," ucapnya.

Jaga fisik dan kesehatan kalian. Asah selalu kemampuan yang kalian miliki, karena ke depan, akan ada seleksi jabatan, dimulai dari rekomendasi dan penilaian pimpinan. Harus diingat bahwa urutan peringkat dalam pendidikan tidak serta merta menjamin suksesnya karier saudara-saudara. Namun selalu berbuat baiklah kepada siapa saja, mengasihi bawahan, rekan sejawat ataupun atasan, karena dengan memberi itu dapat membuat seseorang menjadi sukses.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita semua, sbb :

1. Amanah dari Pimpinan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan upaya-upaya di bidang ketahanan pangan untuk memulihkan kondisi perekonomian yang lesu dampak dari Pandemi Covid-19 

2. Tugas Binter untuk mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakya.

3. Atensi khusus dari Bapak Kasad untuk mensejahterakan prajurit agar mereka termotivasi menjadi seorang prajurit yang profesional. 

Saya tentunya berharap bahwa keikutsertaan para Perwira sekalian dalam Apel Dansat ini betul-betul bermanfaat bagi satuan yang saudarasaudara pimpin, bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian sebagai komandan satuan, dan bermanfaat bagi kemajuan satuan jajaran Kodam XIII/Mdk. Oleh karena itu, ikuti kegiatan Apel Dansat ini dengan penuh semangat dan kesungguhan serta rasa tanggung jawab yang tinggi, agar dapat bermanfaat bagi pengembangan diri dan kesuksesan para Perwira sekalian.

Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat mulai dari para Asisten, para Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) hingga para Komandan Satuan yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka.