Dalam Waktu Dekat DPD Gapeksindo Gorontalo Rehabilitasi Rumah Warga Yang Tak Layak Huni  

Dalam Waktu Dekat DPD Gapeksindo Gorontalo Rehabilitasi Rumah Warga Yang Tak Layak Huni  

GOSULUT.ID - Aksi sosial DPD Gabungan Pengusaha Kontruksi Indonesia (Gapeksindo) rupanya terus berlanjut, jika sebelumnya meringankan beban korban banjir kini Gapeksindo rencanaya akan merehabilitasi rumah warga yang di terjang banjir.

Aksi sosial itu sudah menjadi program kerja Gapeksindo Gorontalo, karena organisasi itu bergerak di bidang konstruksi, sehingga mudah ketika melakukan rehabilitas rumah.

Menurut, Ketua DPD Gapeksindo Gorontalo Cristina Basoan, pihaknya akan terus melakukan aksi-aksi kemanusiaan jika ada warga Gorontalo yang mengalami kesulitan maupun musibah.

" Selain ada program utama, kami juga memiliki program khusus di dalam meringankan beban saudara-saudara kami yang mengalami musibah," ungkapnya saat di konfirmasi, Minggu, (12/07/2020).

Menurutnya, bukan hanya rumah warga yang di terjang banjir yang akan di bantu, tapi juga akan ada rumah-rumah lainnya, yang di rehabilitasi.

" Yang pasti ini akan terus kami lakukan, sebab program ini sudah di sepakati semua pengurus Gapeksindo, bagaimana rumah warga yang layak di bantu akan kami perhatikan, "ujar Cristina.

Dan saat ini, menurutnya sudah ada beberapa rumah warga yang akan di rehab maupun hanya dibantu bahan untuk diperbaiki.

" Kami sudah memiliki datanya, dan sudah melakukan survei, yang pasti beberapa rumah itu layak di bantu, karena ini berhubungan dengan keberlangsungan hidup rakyat,"papar Cristina.

Oleh karena itu, Cristina berharap apa yang dilakukan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Gorontalo.

" Saat ini tujuan kami yakni bagaimana saudara-saudara kami bisa menikmati hidup seperti yang lainnya, di tempat hunian yang layak, "tutupnya.***