Dalam Rangka Ulang Tahun Kodam Ke 61, Kolonel Czi Arnold Ritiauw : Mari Jadikan Sebagai Ajang Bergembira Bagi Semua

Dalam Rangka Ulang Tahun Kodam Ke 61, Kolonel Czi Arnold Ritiauw : Mari Jadikan Sebagai Ajang Bergembira Bagi Semua

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Yance  Harun

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Perayaan hari ulang tahun Kodam XIII Merdeka Yonif 713 Setya Tama, yang di awali dengan pelepasan peserta Funbike di halaman Kantor Yonif 713 serta acara syukuran dan Bakti Sosial berlangsung meriah.

Usai di lepas resmi oleh Kapolda dan Dandrem serta Walikota Gorontalo, peserta Funbike finis di taruna remaja.

Dalam kesempatan ini Dandrem, Kapolda, Danyonif, Walikota dan wakil Walikota ikut Funbike, juga beberapa Anggota TNI dan Anggota Polri serta para pejabat pemerintah lainnya.

Dalam kegiatan ini, selain melaksanakan bakti sosial berupa donor darah, juga di banjir oleh dorfrize, dengan mengundi hadiah-hadiah menarik berupa satu unit sepeda motor, puluhan sepeda, kulkas, mesin cuci dan lain-lain.

Di tempat yang sama Komandan Korem (Dandrem) 133 Nani Wartabone Gorontalo, Kolonel Czi Arnold Ritiauw mengatakan, walaupun sebelumnya Kodam XIII Merdeka pernah di bubarkan namun di bentuk lagi dan ulang tahunnya saat ini.

”Dalam rangka ulang tahun Kodam ke 61, Kodam kita memang secara Normatif, baru berdiri tiga tahun yang lalu, akan tetapi dilanjutkan dengan Kodam yang dulu pernah di bubarkan sekarang kita bentuk lagi. Dan saat ini ulang tahun yang ke 16 buat Kodam XIII Merdeka,” kata Kolonel Czi Arnold Ritiauw.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga selain di adakan Dorfrize, juga di laksanakan Bakti Sosial.

”Jadi kegiatan-nya, ada baksos disana, seperti sunatan masal, donor darah, semua itu kita khusus-kan untuk masyarakat Kota Gorontalo,”Sambungnya.

Kolonel Czi Arnold Ritiauw menambahkan, momentum ulang tahun ini di jadikan ajang bergembira, setelah melewati masa pemilihan umum yang cukup menguras tenaga dan pikiran.

”Tentu kita harus bergembira, karena orang yang ulang tahun, harus bergembira bersama masyarakat, bergembira bersama rekan-rekan dari kepolisian dan instansi-instansi lain, lewat suasana bersepeda. Untuk menghilangkan penat, karena selama ini, kita siaga terus saat pemilu kemarin. Maka saat-nya bergembira, biar segar kembali dalam menghadapi tugas-tugas yang akan kita hadapi kedepan,” jelas Kolonel Czi Arnold Ritiauw.

Namun kondusifitas serta keamanan daerah tetap di jaga dengan bersinergi satu sama lainnya.

”Saya juga berharap kondisi Provinsi Gorontalo tetap aman, jangan sampai ada tempat-tempat yang tidak aman. Tapi saya meyakini, ketika TNI dan Polri sudah bersinergi baik dengan pemerintah dan stec holder lainnya, berarti Provinsi Gorontalo aman dan damai,” tegas Kolonel Czi Arnold Ritiauw.***