Cegah Virus Covid-19, Bupati Darwis: Sekolah Harus Di Aktifkan Kembali

Cegah Virus Covid-19, Bupati Darwis: Sekolah Harus Di Aktifkan Kembali

GOSULUT.ID - BOALEMO - Bupati Darwis Moridu menilai dengan diliburkan proses belajar mengajar di sekolah yang berada  dilingkungan Pemerintah Daerah Boalemo tidak memberikan dampak positif dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

"Saat ini Pemerintah Daerah sedang melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, dan saya lihat siswa siswi yang diliburkan justru banyak berkeliaran di luar dari pada di dalam rumah, maka keputusan untuk meliburkan harus diralat kembali karena di sekolah justru lebih baik sebab guru-guru bisa mengawasi" tutur Darwis (Selasa 24/03).

Lanjut Darwis, dengan upaya pencegahan mewabahnya Virus Covid-19 maka segala kebijakan yang di hasilkan harus membutuhkan pertimbangkan dengan penuh hati-hati, jangan sampai bisa menimbulkan kepanikan pada masyarakat.

"Meliburkan sekolah bukan solusi terbaik pencegahan penyebaran Virus Covid-19, karena justru diliburkan  siswa akan berkeliaran dijalan, dan tidak ada pengawasan dari guru-guru, jika di sekolah maka pasti guru akan mengawasi dan cepat melakukan tindakan jika ada hal yang mencurigakan gejala Virus Covid-19" tuturnya.

Olehnya ia meminta kepada Dinas Pendidikan agar secepatnya membuat edaran kembali kepada seluruh sekolah agar proses pembelajaran dilaksanakan sebagaimana biasanya.

"Secepatnya diaktifkan kembali proses belajar mengajar di sekolah baik TK, Paud, SD, SMP dan dihimbau kepada guru- guru untuk memberikan pengawasan kepada anak didiknya dan memberikan edukasi cara hidup sehat serta mengutamakan mencuci tangan"tutupnya.

Editor : Mukrin Laete