Cegah Antraks Jelang Idul Adha, Lurah Kayumerah Iswan Abdul Hasan Ajak Warganya Vaksinasi Hewan Ternak

Cegah Antraks Jelang Idul Adha, Lurah Kayumerah Iswan Abdul Hasan Ajak Warganya Vaksinasi Hewan Ternak

GOSULUT.ID - Untuk persiapan hari raya idul adha dan memutus mata rantai penyebaran virus antraks, Pemerintah Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo lakukan vaksinasi terhadap hewan ternak milik warga.

Hal ini dilakukan selain instruksi Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo juga mengantisipasi terjadinya antraks di Kelurahan Kayumerah jelang hari raya korban.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kelurahan Kayumerah Iswan abdul Hasan menyampaikan, penyuntikan vaksin antraks itu dilakukan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Gorontalo.

" Ini sebagai tindak lanjut dari perintah dari pak Bupati guna mencegah terjadinya antraks di wilayah Kecamatan Limboto, " ujarnya, Jum'at,(26/06/2020).

Menurutnya, selain untuk mencegah terjadinya antraks, hal itu juga guna kesehatan hewan ternak (sapi) di wilayahnya.

" Ini demi kesehatan hewan kurban maupun hewan ternak warga, sehingga kami dari pihak kelurahan memediasi ke warga masyarakat agar ternak mereka di vaksinasi," ungkap Iswan.

Lebih lanjut, Iswan menuturkan harapanya pada seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan, jika menemukan gejala hewan ternak mati mendadak atau ada gejala lain agar segera melaporkanya.

" Tentu, kami berharap pada warga ketika melihat atau ada hewan ternak mati mendadak, untuk tidak menyembelih atau makan dagin sapi tersebut, atau melaporkan ke kami di Kelurahan maupun ke Dinas terkait," tuturnya.***

EDITOR : ALWIN IBRAHIM