Cegah AIDS, Wabup Thariq: Generasi Millenial Adalah Masa Depan Bangsa

Cegah AIDS, Wabup Thariq: Generasi Millenial Adalah Masa Depan Bangsa

GORUT - GOSULUT.ID

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menghadiri kegiatan Komisi Penanggulangan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) Provinsi Gorontalo yang bertema "Workshop Warga Peduli AIDS", bertempat di Aula Kantor Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung sekaligus dibuka oleh Ketua Tim Asistensi Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Dr. Idah Syahidah Rusli Habibie,
Camat Monano dan beberapa Kepala Desa beserta karang taruna, dan mahasiswa.

"Jadi hari ini saya menghadiri kegiatan Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Gorontalo yang kegiatannya itu 
workshop warga peduli AIDS Gorut," ujar Wabup Thariq Modanggu.

Wabup Thariq menjelaskan, kegiatan tersebut walaupun untuk warga tetapi lebih ditekankan kepada generasi muda.

"Oleh karena itu, kami memberikan support terhadap kegiatan ini yang mana kelompok generasi muda menjadi sasarannya dan ini sangatlah penting, karena generasi muda ini termasuk yang rentan terkena AIDS," jelasnya.

Dirinya berharap, seperti yang sudah kami sampaikan kepada seluruh peserta agar dapat disimak dengan baik materi yang akan diberikan dan melakukan sosialisasi kepada teman - teman yang lain.

"Untuk melakukan upaya - upaya menghindari penyakitnya bukan menghindari orangnya, karena penyakit AIDS itu tidak menular seperti penyakit yang lain kecuali melalui hubungan intim sehingga kalau berintraksi biasa itu tidak akan menularkan AIDS, sehingga terhadap orang - orang yang menderita AIDS kita tidak perlu membenci/menjauhinya," harap Thariq Modanggu.

Orang nomor dua di Gorut itu menambahkan, semoga akan banyak lagi pengetahuan - pengetahuan dari kelompok muda untuk memiliki pengetahuan soal AIDS dan terutama pencegahannya.

"Maka Ini juga menjadi salah satu harapan kami kepada peserta dan juga generasi muda lainnya untuk menjaga diri dengan baik, karena bagaimana pun generasi muda adalah harapan dan masa depan bangsa ini," pungkasnya.(MA)