BupatiProf.Nelson Pomalingo Sholat Idul Adha Di Masjid Agung Baiturahman Limboto

BupatiProf.Nelson Pomalingo Sholat Idul Adha Di Masjid Agung Baiturahman Limboto

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

www.gosulut.id  -Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo didampingi, Ketua Tim Penggerak PKK, Dr. Fory Naway melaksanakan sholat idul adha 1440 H di Masjid Agung Baiturahman Limboto, minggu (11/08).

Masjid terbesar di Kabupaten Gorontalo itu, dipadati oleh ribuan umat muslim di wilayah Limboto dan disekitarnya sejak pukul 06.00 wita.

Tampak pula Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu, Kepala Kejaksaan Negeri Limboto Dr. Supriyanto, Waka Polres Gorontalo, sekda ir. Hadijah U Tayeb dan pimpinan OPD.

Adapun petugas pada kegiatan sholat idul Adha 1440 H/ 2019 M di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Gorontalo, Khatib H. Karim Busalo, Imam Hi. Muhammad Ridwan, Ta Mopo LILI Aburrahman Tuliabu, Ta Mohudu Tunggudu Aleks Ahmad, Ta Mohama Wombato Ramadhan Hasan, Agus Bilandatu, Ta Momaklumu Simon Busalo, Riwan Husain.

Bupati Nelson yang ditemui usai melaksanakan sholat idul adha  mengatakan, keikhlasan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail dapat menjadi contoh pada masyarakat dalam berkurban, maka yang memberi dan bekerja harus dengan ikhlas.Karena ikhlas menjadi sebuah kunci dan pondasi yang paling kuat.

”Maka dengan makna idul adha ini, saya berharap banyak pada pemerintah Kabupaten Gorontalo terutama ASN, yang jadi sumber daya mengabdi bagi daerah ini. Untuk dapat bekerja dengan baik dan ikhlas, sehingga tidak sekedar hasil yang kita dapatkan, tapi pahala bagi kita semua,”ucap Sang Profesor yang bertangan dingin.

Prof.Nelson Pomalingo berharap, pada masyarakat, keikhlasan berkorban harus selalu digelorakan, sebab membangun bukan hanya kewajiban pemerintah, namun kewajiban seluruh masyarakat di daerah ini.

Seperti diketahui, usai melaksanakan sholat idul adha. Sang Profesor menyerahkan hewan qurban pada ketua takmirul masjid agung baiturahman Limboto, Zukri Harmain.***