Bupati Nelson Pomalingo Temui Kementerian PUPR

Bupati Nelson Pomalingo Temui Kementerian PUPR

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

 

 

 

GoSulut.Id -Jakarta - Sosok Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, ketika menjadi pemimpin tidak hanya duduk dibelakang meja. Sejak menjabat sebagai bupati, diri-nya terus berupaya melakukan lobi-lobi anggaran di Pusat.

Hal itu,karena semangat dan kegigihannya untuk membangun daerah, sehingga dengan rutin melakukan konsultasi dipemerintah pusat, agar mendapat anggaran lebih untuk mewujudkan komitmennya, dalam memajukan Kabupaten Gorontalo, yang salah satunya dalam pembangunan infrastruktur.

Bupati Nelson mengatakan, bahwa untuk membangun Daerah, tidak bisa hanya bergantung pada APBD, karena itu tidak akan cukup, maka harus ada upaya upaya lain, guna melakukan percepatan pembangunan di daerah.

"Lobi-lobi anggaran seperti ini, merupakan salah satu kiat untuk keberlanjutan Pembangunan di daerah, sebab anggaran sudah ada dipusat, tinggal bagaimana kita bisa membawa anggaran itu ke daerah," Imbuh Bupati Nelson dihubungi usai melakukan pertemuan dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah, Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, Rabu (06/03/19) di Jakarta.

Nelson Pomalingo menambahkan, pertemuan dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, dalam rangka melobi anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Setelah itu, Kata Nelson Pomalingo, melakukan pertemuan dengan Sekertaris Dirjen Penyediaan perumahan Kementerian PUPR dalam rangka melobi anggaran program perumahan.

" Saya meminta penambahan satu rusunawa lagi untuk Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) yang kemarin diresmikan presiden RI Jokowi," Ungkap Nelson Pomalingo

Dalam kesempatan yang sama, Saya membawa usulan proposal untuk pembangunan rusunawa IAIN, Pekerja industri di kawasan industri Pulubala- Parungi – Bilato (Lapato) serta Pembangunan Rusunawa bagi perawat dan bidan Rumah Sakit Boliyohuto.

"Alhamndulillah,  Sekertaris Dirjen Dadang Rukmana, menerima dan menyambut baik usulan ini dan berjanji akan merealisasikan usulan tersebut," Tukas  Nelson Pomalingo.

Terkait pertemuan dengan Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah, Nelson  Pomalingo menuturkan, bahwa pada pertemuan itu dirinya memperjuangkan pembangunan jalan di desa terpencil.

"Saya berkeinginan menuntaskan Jalan jalan diagonal yang menghubungkan desa-desa terpencil, sehingga dapat  meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Gorontalo. Infrastruktur jalan sangat dibutuhkan daerah, namun perlu dukungan pemerintah Pusat Karena keterbatasan dana fiskal daerah," Tutur Nelson Pomalingo.

Pada pertemuan itu, Bupati Nelson Didampingi Kepala Dinas  PUPR  Syamsul Baharuddin, ST.ME, dan Sekretaris dinas perumahan dan kawasan permukiman Kisman Ishak, ST.***