Bupati Sehan Landjar Jadi Pemateri Dalam PKL Dan Susbalan GP Ansor Sulut

Bupati Sehan Landjar Jadi Pemateri Dalam PKL Dan Susbalan GP Ansor Sulut

Liputan : Kamal Babay

Editor : Asis Kohongia

GOSULUT.ID - Manado - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar.SH menjadi pemateri  dalam Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) angkatan II dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) angkatan I Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda(GP) Ansor Sulawesi Utara ( Sulut) yang dilaksanakan di Wisma Haji Manado, Jumat (18/10)

Dalam kegiatan itu, bupati di dampingi oleh Ketua GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsy.SE, Sekretaris GP Ansor Sulut Ismail Maga serta Irawan Paputungan yang bertindak sebagai moderator.

”Dalam pemaparannya Eyang sapaan akrabnya mengatakan, saat ini Indonesia sedang diuji dengan semakin menurunnya pemahaman nilai nilai kebangsaan, dimana sesama anak bangsa saling mengklaim paling benar dan paling beragama, tentu-nya yang dikhawatirkan akan menciptakan kekacauan di negeri ini,”kata Sehan Landjar.

Marilah mulai saat ini semua kader Ansor- Banser membentengi diri terhadap isu isu  perpecahan, khususnya yang lagi marak  di media sosial (Medsos). Jangan saling menyalahkan, karena kita ini sama, teruslah menjaga ukhuwah dengan santun dalam bermedsos, sebab mereka adalah saudara saudara kita sebagai anak bangsa,"ucap Bupati Boltim, Sehan Landjar.

 

Selanjutnya dalam materinya, Sehan Landjar mengatakan, dalam konteks kepemimpinan ada beberapa hal yang menentukan seseorang bisa menjadi pemimpin yaitu faktor keberuntungan (Luck), genetika serta melalui bimbingan, khusus untuk ilmu pengetahuan.

”Pentingnya berilmu pengetahuan,sebab ada pemimpin yang harus berakhir di penjara akibat kasus korupsi yang di akibatkan masalah masalah administrasi.

" Jangan pernah menyalahkan orang lain dan Tuhan, sebab sukses atau gagalnya seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri, teruslah mencari ilmu dimana pun kalian berada. Untuk menjadi pemimpin besar itu harus memiki moral yang baik, etika yang baik dan menghargai orang lain serta hak hak orang lain," tegas Sehan Landjar

Diakhir materinya eyang memberikan apresiasi pada Ketua GP Ansor Sulut atas pelaksanaan kegiatan tersebut, karena dengan kegiatan ini akan menambah  semangat hidup dan  pantang menyerah , serta dapat membentuk karakter para kader yang pada akhirnya dapat menciptakan pemimpin pemimpin daerah dari kalangan  NU pada khususnya.

"Untuk itu, ukuran kesuksesan seseorang  adalah menjadi manfaat bagi sesama dan untuk  Ansor – Banser, teruslah menjadi garda terdepan untuk menjaga bangsa ini, karena kalian-lah generasi penerus bangsa ini," tutup Sehan Landjar yang juga pengurus Tanfidziyah NU Sulut.***