Bupati Prof. Nelson Pomalingo Usulkan 8 Mega Proyek Pada Menteri Bappenas

Bupati Prof. Nelson Pomalingo Usulkan 8 Mega Proyek Pada Menteri Bappenas

GOSULUT.ID - JAKARTA - Hubungan emosional Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dengan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa dimanfaatkan maksimal untuk pembangunan daerah. Dengan didampingi sejumlah pimpinan OPD, Nelson kembali mendatangi Menteri Bappenas yang juga merupakan orang Gorontalo,Kamis (09/01/2020).

Kedatangan Bupati Gorontalo yang memiliki pikiran memajukan daerah, kini sedang berjuang untuk 8 mega proyek di Kabupaten Gorontalo yang telah disodorkan langsung kepada Suharso yang juga memegang kendali rencana pembangunan di Indonesia.

"Saya menyampaikan proyek-proyek strategis Kabupaten Gorontalo, antara lain pertama itu Pelabuhan Bilato, kedua Kawasan Industri, Pembangunan Limboto Teckno Sain Park, serta proyek pengembangan Danau Limboto, ada 8 proyek strategis yang kita sampaikan untuk 2021 sampai dengan ke depan," papar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Ia berharap di antara 8 proyek yang di usulkan ke Menteri Bappenas ada beberapa diantaranya bisa segera terealisasi di tahun depan.

”Tapi kita berharap di antara 8 proyek itu ada yang akan kita bangun tahun depan, seluruh rencana pembangunan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat tanggapan positif. Bahkan Suharso berjanji bakal mengawal proyek pembangunan tersebut agar bisa diwujudkan di Gorontalo," harap Nelson Pomalingo.

Menteri Bappenas saat ditemui menyampaikan akan mendorong perkembangan Gorontalo. Tak hanya itu saja, dalam pertemuan tersebut Suharso Monoarfa juga mengungkapkan keinginan besarnya untuk Gorontalo ke depan.

”Pak Suharso Monoarfa juga sampaikan bahwa Gorontalo harus didorong seperti ini, jika tidak, tak akan berkembang dengan baik. Salah satu yang mendapat perhatian Menteri Bappenas itu adalah penyelamatan danau Limboto, masalah kemiskinan, serta penurunan angka stunting," ucap Nelson Pomalingo.

Bukan hanya itu saja, Menteri Bappenas juga kata Nelson, akan mendorong pertanian terpadu, integrasi farming sistem, juga ternak sapi.

”Karena itu mendorong juga pertanian terpadu, integrasi farming sistem, terutama ternak sapi. Pak Mentri tertarik (pengembangan) peternakan sapi di Kabupaten Gorontalo. Dan ingin mendukung mewujudkan Kabupaten Gorontalo sebagai Lumbung Ternak Indonesia Timur," ujar Nelson Pomalingo.***

Editor : Alwin Ibrahim