Bupati Prof. Nelson Pomalingo Hadiri Anniversary ke-3 Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo

Bupati Prof. Nelson Pomalingo Hadiri Anniversary ke-3 Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo

GOSULUT.ID – KOTA LIMBOTO - Bupati Kabupaten Gorontalo hadir dan memberikan sambutan pada acara hari ulang tahun yang Ke-3 Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Gorontalo, Kamis 06/02/2020

Kegiatan ini berlangsung di lembaga pemasyarakatan perempuan kelas III Gorontalo Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Lewat sambutanya, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan, apresiasi dan ucapan selamat 3 tahun berdiri-nya lapas kelas III perempuan Gorontalo.

"Jadi luar biasa hari ini untuk perempuan, karena sekarang ini perempuan sudah sangat berperan di dalam pembanguna, dan saya tentunya atas nama pemerintah, pribadi dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan dirgahayu lapas perempuan di provinsi ini," ujar Nelson lewat arahanya.

Nelson Pomalingo berharap, pelayanan pada warga binaan berjalan dengan maksimal dengan terjalin sinergi antara pemerintah dan kementerian hukum dan ham Gorontalo.

"Kita berharap tentunya dengan lapas perempuan ini, pelayanan kepada masyarakat kita tidak hanya untuk Kabupaten Gorontalo, tapi secara keseluruhan," harapnya.

Lebih lanjut, Bupati Gorontalo, menyampaikan terima kasih-nya pada Kemenkumham Kanwil dan Kepala Lapas Perempuan yang sudah menjalin kolaborasi yang cukup baik.

"Oleh karena itu, kita terima kasih kepada Kementerian Hukum dan Ham melalui Pak Kanwil, termasuk juga Kalapas Perempuan yang sangat luar biasa. Saya memahami bahwa di dalam era otonomi daerah kadangkala orang selalu menyatakan,ini bukan kewenangan kita. Hal demikian selalu terjadi, bahwa itu vertikal dan seterusnya. Tetapi di dalam-nya rakyat saya, maka tidak ada alasan pemerintah daerah tidak membantu pengembangan lapas," tegas Nelson Pomalingo.***

Editor : Alwin Ibrahim