Bupati Prof Nelson Pomalingo : Jumlah Hewan Qurban di 2019 Mengalami Peningkatan 

Bupati Prof Nelson Pomalingo : Jumlah Hewan Qurban di 2019 Mengalami Peningkatan 

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id - Limboto - Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Nelson Pomalingo mengatakan,  data sementara hewan qurban di Kabupaten Gorontalo tahun 2019 mencapai 2704 ekor. Dengan rincian 2655 ekor sapi dan 49 ekor kambing.

Menurut Sang Profesor,  tahun ini dan kemarin, terjadi peningkatan 198 ekor khusus untuk hewan qurban sapi.

”Itu artinya terjadi peningkatan hewan qurban pada tahun ini. Hal ini tidak luput dari kesadaran masyarakat untuk menyembelih hewab qurban," kata Prof. Nelson Pomalingo saat menghadiri Pendistribusian Hewan qurban pada Kaum Duafah Se Kecamatan Limboto Barat di Halaman Rumah Ibu Hj. Hanifa Ngau Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat tepatnya depan Masjid Arrahman, minggu (11/08).

Sang Profesor menyatakan, peningkatan penyembelihan hewan qurban di kabupaten Gorontalo pertanda peningkatan ekonomi masyarakat.

”Ekonomi masyarakat terus naik dan disisi lain Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu daerah yang telah melakukan pencanangan daerah, sebagai lumbung ternak,”Sambungnya.

Sang Profesor menyebutkan, apa yang diberikan hari ini, sebagai wujud membahagiakan masyarakat. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi setidaknya silaturahim tetap terjaga antara pemerintah dan masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua forum dakwah pencinta damai (FDPD) Provinsi Gorontalo, Bahtiar Hasaniah menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Nelson pada warga kaum Duafah didaerah ini.

"Mewakili masyarakat, kami menyampaikan terima kasih tak terhingga pada pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Pak Bupati," kata Bahtiar Hasaniah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Gorontalo, prof Nelson Pomalingo menyerahkan satu ekor hewan qurban ( Sapi) dan 100 kilo gram beras dari ketua Tim Penggerak Kabupaten Gorontalo serta Untuk forum dakwah pencinta damai ( FDPD) Provinsi Gorontalo sejumah dua ekor dengan jumlah penerima 80 orang masyarakat.

Tampak hadir, Ketua Tim Penggerak Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, Camat Limboto Barat, Fatma Tuna, Kasat Satpol Udin Pango serta sejumlah kades di Limboto Barat.***