Bupati Prof Nelson Pomalingo : Jangan Sekedar Pengetahuan Profesional Terbina, Namun Kinerja Di Utamakan

Bupati Prof Nelson Pomalingo : Jangan Sekedar Pengetahuan Profesional Terbina, Namun Kinerja Di Utamakan

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id – Limboto -  Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Nelson Pomalingo menghadiri dan membuka, sekaligus memberikan materi pada Pembukaan Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Formasi Umum Pemerintah Kabupaten Gorontalo,senin(05/08).

Turut hadir Sekretaris Daerah, Kepala Bagian Diklat Pelatihan Provinsi Gorontalo, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan dan Kesra, OPD yang sempat Hadir.

Di temui usai kegiatan, Bupati Prof. Nelson Pomalingo, menyampaikan sebagai birokrasi yang di berikan Amanah juga sebagai birokrasi yang mengatur Negara. Maka harapannya harus awal, para PNS di bangun pemahamannya, benar-benar memahami dan bertanggung jawab terhadap negara.

"Selaku PNS harus bertanggung jawab, mendorong Profesional mereka melalui Diklat seperti ini, sampai pada Pendidikan Formal-pun bisa masuk pembinaan  karakter, karena karakter sangat penting  dalam kesuksesan  mereka,"Sambungnya.

Sang Profesor menegaskan, dalam hal ini, tidak sekedar pengetahuan profesional terbina, namun juga kinerja harus di utamakan.

"Banyak orang yang berpengetahuan baik dan sudah bersarjana, berkarakter baik, tapi kinerja tidak bagus,"ujar Prof.Nelson Pomalingo.

Terakhir, Nelson meminta OUT PUT, hasil kinerja sebagai ASN dalam melayani masyarakat harus dilakukan dengan baik.

" Kita lihat hasil kinerja yang di minta oleh rakyat, termasuk layanan di dalamnya," harap Sang Profesor.***