Bupati Nelson Pomalingo :Tahun 2020 Prioritas Peningkatan SDM, Ekonomi Kreatif dan Penigkatan Pertanian Terpadu

Bupati Nelson Pomalingo :Tahun 2020 Prioritas Peningkatan SDM, Ekonomi Kreatif dan Penigkatan Pertanian Terpadu

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Yance Harun, Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Jakarta - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri pelaksanaan kegiatan Musrenbangnas dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah tahun 2020. Dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN- BAPENAS ),  kamis di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. 

Kegiatan ini akan dihadiri Gubernur, Bupati dan walikota se Indonesia dan dibuka secara resmi Presiden Jokowi.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pelaksanaan Musrenbangnas bertujuan antara lain untuk sinkronisasi dan penajaman program/kegiatan prioritas nasional antara kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah.

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo mengatakan, sesuai penyampaian Presiden Jokowi Pada tahun 2045. Indonesia diperkirakan telah bertransformasi menjadi kekuatan besar ekonomi dunia. Disampaikan presiden, bahwa Kita memiliki peluang besar untuk menjadi negara ekonomi terkuat. Dalam lima atau empat besar ekonomi terkuat dunia di 2045.

”Tetapi masuk ke sana juga tidak mudah. Banyak tantangan yang harus kita selesaikan dan hadapi," ujar Bupati Nelson Pomalingo, menyampaikan apa yang disampaikan Presiden, Joko Widodo dalam acara peresmian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas)  2019 di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Tadi disampaikan Presiden, Joko Widodo, ada tiga hal pokok yang harus diselesaikan Bangsa Indonesia.

”Pembangunan infrastruktur yang merata, reformasi struktural untuk peningkatan daya saing, dan pembangunan sumber daya manusia,”jelas Nelson Pomalingo.

Untuk itu, Kabupaten Gorontalo juga harus mengikuti hal ini. Maka Saya menegaskan untuk tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo.

”Prioritaskan peningkatan sumber daya manusia (SDM ) diperkuat, peningkatan ekonomi,serta pertumbuhan pertanian  terpadu,” tegas Nelson Pomalingo.

Pemeritah pusat mencanangkan pada tahun 2045, Indonesia diperkirakan telah bertransformasi menjadi kekuatan besar ekonomi dunia. Maka, tiga hal diatas juga yang harus kita dukung dan selesaikan di tahun 2020 di Kabupaten Gorontalo.***