Bupati Nelson Pomalingo Serahkan LKPJ 2018 Di Serahkan Di DPRD

Bupati Nelson Pomalingo Serahkan LKPJ 2018 Di Serahkan Di DPRD

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Yance Harun

 

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD tahun 2018 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (8/4/19).

LKPJ tersebut diserahkan saat rapat paripurna dengan agenda Pembicaraan Tingkat I pembahasan  LKPJ APBD tahun 2018.

Dalam rapat dipimpin Ketua DPRD Gorontalo Sahmid Hemu, didampingi Wakil Ketua DPRD Irwan Dai serta dihadiri , Sekda, Asisten, seluruh anggota DPRD, Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Forkopimda dan pihak akademisi.

Bupati Gorontalo dalam rapat paripurna menyampaikan Laporan LKPJ Kepala Daerah yang merupakan siklus rutin dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Saat membacakan nota pengantarnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa penyelenggaran pemerintahan daerah secara keseluruhan diarahkan pada pencapaian perwujudan visi misi pembangunan yang telah disepakati bersama.

“Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo tahun anggaran 2016-2021,” ungkap Nelson Pomalingo.

Sejumlah capaian kinerja pemerintah daerah sepanjang 2018. Mulai dari capaian di bidang ekonomi, urusan pekerjaan umum dan penataan ruang, perikanan hingga pertanian.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo juga menyampaikan terkait pengelolaan keuangan pemerintah daerah serta pemanfaatan uang negara secara normatif dan sudah sesuai dengan aturan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sahmid Hemu mengatakan, setelah LKPJ, pihak DPRD membentuk Panitia Khusus (Pansus).

”Mengenai pembahasannya, maksimal akan dilakuakan 30 hari setelah LKPJ diterima. Sikap dewan terhadap LKPJ, tergantung dari hasil pembahasan di tingkat Pansus,” tegas Sahmid Hemu.***