Bupati Nelson Pomalingo Serahkan Alat Bantu Lansia

Bupati Nelson Pomalingo Serahkan Alat Bantu Lansia

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id - Dungaliyo - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo serahkan bantuan alat bantu bagi warga lanjut usia (lansia).Penyerahan bantuan ini diberikan pada  kegiatan ceramah agama yang bertempat di gedung olah raga (GOR) desa Kaliyoso Kecamatan Dungaliyo,sabtu (02/03).

Bupati Nelson dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Gorontalo  pada lansia, agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bantuan ini diberikan secara cuma-cuma, pada sejumlah lansia yang memerlukan, seperti kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat lansia, tongkat kaki tiga.

    (Foto : Bupati Nelson Pomalingo dan Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Bersama Penerima Bantuan) 

”Secara keseluruhan, ada 117  unit alat bantu yang akan dibagikan tersebar di Lima kecamatan  se- Kabupaten Gorontalo, maka Saya berharap alat bantu lansia ini dapat digunakan dengan baik, supaya bermanfaat sebagaimana semestinya, " Pinta Nelson Pomalingo.

Untuk itu, pihak kecamatan dan desa lebih aktif mendata lansia yang memerlukan alat bantu, sebab pemerintah Kabupaten Gorontalo hanya menerima hasil data dari desa, sehingga akurat data yang masuk sangat penting.

"Untuk penerima program alat bantu lanjut usia terdistribusi di lima kecamatan, yakni Kecamatan Dungaliyo 78 orang,Kecamatan Pulubala 17 orang, Kecamatan Talaga Jaya 10 orang, Kecamatan Tolangohula  6 orang dan Kecamatan Batudaa 6 orang,sehingga total penerima alat bantu lansia tahun 2019 menjadi 177 orang," Tandas Nelson Pomalingo.***