Bupati Nelson Pomalingo Sediakan 500 Unit Rumah Bagi Tenaga Honor Dan Aparat Desa

Bupati Nelson Pomalingo Sediakan 500 Unit Rumah Bagi Tenaga Honor Dan Aparat Desa

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Pemerintah Kabupaten Gorontalo ,tahun ini akan membangun rumah layak huni ( Mahyani ) 2435 unit. Jumlah ini, Jika tidak aral melintang akan bertambah dengan berbagai sumber dana yang ada.

"Saya sudah meminta pada Kadis Perumahan dan Pemukiman, guna menyediakan 500 unit rumah diberikan pada   tenaga honor dan aparat desa" Tegas Nelson Pomalingo.

Tetapi, ada criteria-nya, paling utama bagi yang tidak ada rumah, selama ini hanya tinggal menumpang di rumah mertua atau keluarga.

"Dengan demikian hati ini terasa senang dan bergembira, jika pemerintahandi bawah kepemimpinan Saya, banyak orang yang tidak punya rumah, tapi sekarang sudah punya rumah walaupun masih sederhana. Guna menjadi media tempat mereka untuk membangun keluarga dan mengembangkan kebahagian bersama keluarga kecilnya," ungkap Nelson Pomalingo usai melakukan tatap muka dengan tenaga pendidik se Kabupaten Gorontalo,kamis (14/03).

Terkadang para honor dan aparat desa ini hanya diuntungkan dengan gaya memakai dinas. Namun nasib mereka, jika dilihat dari dekat, sangat susah, karena rumah saja masing menumpang.

"Intinya mereka sangat memenuhi criteria, terutama tenaga honor, apalagi mereka sudah berkeluarga dan sudah ada tanggungan anak, " ucap Nelson Pomalingo.

Untuk itu, pada pimpinan wilayah di desa, segera melakukan pendataan pada aparat yang wajib diberikan rumah.

"Maka para kades, benar-benar memberikan data akurat, apakah aparat  yang bersangkutan wajib menerima rumah mahyani tersebut. Demikian pula dinas dikbud, secepat-nya mendata tenaga honor bagi guru terpencil, " harap Nelson pomalingo.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lilian rahman,mengatakan pihak dinas akan melakukan pendataan pada mereka, khususnya guru-guru tenaga honor desa terpencil.

"Kita data dulu,sesuai harapan pak Bupati Nelson Pomalingo, sesuai pada kriteria dan persyaratan yang ada, " jelas Lilian Rahman.***