Bupati Nelson Pomalingo Sampaikan Amanat Mendagri Di Hari Otda 2019

 Bupati Nelson Pomalingo Sampaikan Amanat Mendagri Di Hari Otda 2019

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Olla Paputungan - Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari otonom daerah (Otda) Tahun 2019 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Kamis (25/04).

Hadir pula  Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, para asisten, staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, serta peserta upacara ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson Pomalingo dalam membacakan amanat  Menteri Dalam Negeri (Mendagri ) Tjahjo Kumolo. Berpesan pada seluruh pejabat pemerintah, khususnya di daerah, bisa lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif.

”Tema peringatan hari Otonomi Daerah tahun ini adalah meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang kreatif dan inovatif,” ucap Nelson  yang membacakan amanat Mendagri di hadapan ratusan  ASN di Kabupaten Gorontalo.

Tema peringatan ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat pada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian ,kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Muara dari pelaksanaan otonom daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan,serta partisipasi aktif masyrakat.

Disamping itu, diharapkan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan ,keistimewaaan, kekhususan serta peserta keanekaragaman daerah.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ingin sekali lagi menegaskan hal –hal sebagai berikut. Antara lain ,mari kita kawal otonom daerah agar selalu diisi dengan kegiatan –kegiatan dalam peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

”Mendorong munculnya kemandirian yang digerakan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam secara signifikan” beber Nelson Pomalingo yang juga masih membacakan amanat mendagri.

Akhir kata, semoga dengan semangat hari otonom daerah diharapkan dapat mereflesikan kembali makna otonom daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini.

”Selamat hari otonom daerah, semoga tuhan yang maha esa senantiasa melindungi dan memberkahi bangsa dan negara kesatuan republik infonesia,”tutup Nelson Pomalingo akhiri bacakan amanat Mendagri.***