Bupati Nelson Pomalingo Resmikan Polindes Talumelito

Bupati Nelson Pomalingo  Resmikan Polindes Talumelito

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Maman Ntoma

 

 

 

GoSulut.Id  - Talumelito  -  Masyarakat Desa Talumelito Kecamatan Telag Biru, sudah bisa memanfaatkan layanan kesehatan Pondok Bersalin Desa (Polindes) setelah diresmikan oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo Minggu (07/04/19).

Kegiatan turut dihadiri Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb. MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD beserta Camat Telaga Biru, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Gorontalo.

"Saya merasa bangga atas dibangunnya Polindes yang merupakan sarana kesehatan representatif bagi masyarakat Desa Talumelito. Keberadaanya menjadi pusat kegiatan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat " Ungkap Bupati Nelson mengawali sambutannya.

Maka kehadiran Polindes ini harus menjadi ujung tombak tercapainya pelaksanaan pelayanan bidang kesehatan di desa, sebab keberadaannya merupakan perpanjangan tangan dari Puskesmas. Maka polindes harus diberdayakan secara baik, agar menambah laju pembangunan sektor kesehatan di Kabupaten Gorontalo.

”Dengan semakin bertambahnya faslitas kesehatan Polindes di daerah, dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mencetak Sumber Daya Manusia yang sehat dan berkualitas,” pungkas Nelson Pomalingo.***