Bupati Nelson Pomalingo Resmikan 21 Paket Proyek Tahun 2022 pada Milad Kabgor Ke - 349

Bupati Nelson Pomalingo Resmikan 21 Paket Proyek Tahun 2022 pada Milad Kabgor Ke - 349

GOSULUT.ID - Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Nelson Pomalingo meresmikan 21 paket proyek dengan menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 senilai Rp 61,5 Miliar.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Nelson Pomalingo seusai mengikuti Rapat Paripurna dalam rangka HUT Kabgor ke 349 di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, pada momentum milad Kabgor ini kami meresmikan 21 paket proyek yang berasal dari beberapa OPD yakni dinas PUPR, Dikbud, Ketahanan Pangan, Kesehatan, Perikanan dan KB.

Nelson menerangkan, bahwa paket proyek dari dinas PUPR antara lain peningkatan jalan Yosonegoro - Hutabohu, peningkatan jalan Mohiyolo - Pangahu, peningkatan jalan Ulapato A - Hilingo, peningkatan jalan Malahu - Tapaluluo, peningkatan jalan  Adam Hoesa - Dulamayo Selatan, peningkatan jalan Irigasi D I Pangahu, dan pembangunan jaringan distribusi IPA Tamaila.

"Sementara itu, untuk dinas Dikbud antara lain pembangunan Rumah Dinas (Rudis) guru SMP Negeri 4 Limboto Barat, SMP Negeri 4 Telaga, SMP Negeri 3 Satap Tabongo, gedung laboratorium Komputer SMP Negeri 2 Telaga Biru dan SDN 7 Telaga Jaya, pembangunan UKS SMP Negeri 9 Tilango, serta pembangunan toilet SDN 3 Tilango," terang Bupati Kabgor.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk Dinas Ketahanan Pangan antara lain pembangunan lumbung pangan dan lantai jemur Desa Iloponu, pembangunan lumbung pangan dan lantai jemur II Desa Hubtulohulawa, pembangunan lumbung pangan dan lantai jemur Desa Tiohu.

"Sedangkan bagi Dinas kesehatan yakni pembangunan puskesmas puncak Telaga dan gedung rawatan. Untuk Dinas Perikanan antara lain satu unit pengelolaan abon ikan beserta perlatan di Desa Dulamayo dan Bongomeme serta Dinas KB rehab kantor penyuluh KB di desa Kayubulan & Batudaa Pantai," jelasnya. 

Terakhir, Bupati dua periode itu menambahkan, meski dengan keterbatasan anggaran, Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus berupaya untuk mensejahterahkan masyarakat.

"Kami juga terus mendorong pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan menekan angka pengangguran," tambahnya.***