Bupati Nelson Pomalingo Pimpin Bela Negara

Bupati Nelson Pomalingo Pimpin Bela Negara
Bupati Nelson Pomalingo Pimpin Bela Negara

Limboto - gosulut.id - Bupati Gorontalo Prof.Dr.Ir Nelson Pomalingo,M.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke 70 yang dirangkaikan dengan apel Korpri Tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2018,di halaman Kantor Bupati Gorontalo,Rabu (19/12/18).

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu, Para Asisten, Pimpinan OPD, Kolonel Infantri Paulus Herpomo Ka Korda Gorontalo, Mayor Inf Taufiq Buhang Kasdim 1304 Gorontalo, Kompol Satria Waka Polres Gorontalo.

Sambutan Presiden Jokowi di sampaikan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan, Wujud Bela Negara yang sangat penting.

Semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap Bangsa Indonesia sejak dini, antara Iain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, serta Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang.

”Diperlukan cara-cara yang inovatif serta adaptif dengan perkembangan zaman agar anak anak muda kita mendapatkan ruang untuk mengekspresikan kecintaannya pada tanah air” Ucap Nelson saat membacakan sambutan presiden.

Pada momentum Hari Bela Negara, mari kita insyafi kembali, Kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh tuhan, sebagai modal dasar, kerja bangsa di segala bidang.

Mari kita syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama, dan kepercayaan di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang membentang lebih dari seper delapan Khatulistiwa.

Untuk itu, saya mengajak semua elemen bangsa, mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan, dengan Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang. Tugas bela negara tentulah bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi.

Namun saya yakin, melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, baik itu, sipil, militer, pengusaha, pelajar, mahasiswa, guru, dosen serta yang mewartakan berita, hingga para tokoh masyarakat, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil, dan makmur, serta berkepribadian dalam kebudayaan, ungkap Presiden Jokowi dalam sambutan-nya di sampaikan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dalam Akhir sambutannya Presiden Jokowi, mengucapkan, Selamat Hari Bela Negara Tahun 2018, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik, bagi bangsa dan negara sesuai tugas dan profesi masing-masing, di sampaikan oleh Bupati Nelson Pomalingo. (Ih-04)