Bupati Nelson Pomalingo : Pekerjaan RSB Satu-Satunya Bangunan Di Kabupaten Gorontalo Yang Miliki Lift

Bupati Nelson Pomalingo : Pekerjaan RSB Satu-Satunya Bangunan Di Kabupaten Gorontalo Yang Miliki Lift

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Boliyohuto- Pembangunan  Rumah Sakit Boliyohuto kini memasuki tahap finishing. Hingga tadi, bangunan fisik RS (Rumah Sakit) yang berada di wilayah Boliyohuto itu sudah selesai, bahkan tangga Lift-nya sudah bisa digunakan.

Hal itu dikatakan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, ditemui usai meninjau RS Boliyohuto, Sabtu (09/03). Dalam peninjauan RS tersebut, Bupati Nelson Pomalingo didampingi Sekertaris Daerah, Ir.Hadijah U Tayeb dan Asisten I, Drs. Selmin Papeo.

Kedatangan Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo, di lokasi Rumah Sakit Boliyohuto (RSB) itu disambut Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo serta Aparat Desa setempat dan sejumlah Masyarakat Boliyohuto.

Nelson Pomalingo mengatakan, bahwa pembangunan tahap pertama  RSB ini mendekati selesai, atau progresnya hampir 100 persen.

”Memang secara keseluruhannya belum selesai. Tinggal beres-beres saja. Insya Allah dalam satu pekan kedepan pembersihan dan penataannya dilakukan, sehingga sudah bisa tuntas semua jenis pekerjaannya,” terang Nelson Pomalingo.

Bahkan kemarin, Saya dan Ibu Sekda  sudah mencoba naik tangga Lift RS tersebut. Perlu di ketahui saja,  RSB merupakan salah satu bangunan di Kabupaten Gorontalo yang memiliki tangga Lift.

Maka dimasa penyelesaian tahap finishing ini, guna pengecekan  setiap item pekerjaan yang terlewatkan.

”Pada intinya, tekad Saya Rumah Sakit Boliyohuto, selesai tahap pertama dan segera mempersiapkan pembangunan tahap kedua. Dan kita sudah siapkan anggaran pembangunan RS Boliyohuto tahap kedua," Tegas Nelson.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, Roni Sampir menerangkan,bahwa tahap kedua perampungan gedung utama, dengan harapan pada awal tahun 2020 RSB sudah bisa operasional walaupun terbatas pada beberapa  pelayanan.

" Anggaran untuk  perampungan gedung utama di upayakan melalui APBD- P 2019. Untuk akses masyarakat masuk ke RSB melalui jalan trans, guna pembuatan jembatan dan  jalan, sudah di anggarkan tahun  2019 melalui dinas PU Kabupaten Gorontalo," Tandas Roni Sampir.***