Bupati Nelson Pomalingo Pantau Kegiatan UNBK Di Lapangan Bersama Ketua DPRD Sahmid Hemu

Bupati Nelson Pomalingo Pantau Kegiatan UNBK Di Lapangan Bersama Ketua DPRD Sahmid Hemu

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Olla Paputungan - Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id – Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Kabupaten Gorontalo dalam rangka memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama, baik itu SMP/Madrasah Tsanawiyah dan Ujian Sekokah Berstandar Nasional untuk Sekolah Dasar, seperti SD /Madrasah Ibtidaiyah Tahun Pelajaran 2018-2019.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo sebagai tim I didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr.Lilian Rahman  melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, antara lain SDN 8 Kecamatan Tibawa dan SMP I Tibawa, SMPN 1 Limboto Barat, senin (22/4).

Tampak pula, ikut bersama pada peninjauan itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu serta Sekertaris Dinas Pendidikan dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, proses jalannya UNBK dan USBN berjalan lancar.  Walaupun masih ada sedikit kendala di beberapa sekolah terkait penggunaan computer.

”Namun masih dapat teratasi oleh pihak sekolah dan tidak jadi permasalahan. Tapi hanya sebagian kecil sekolah yang masih kekurangan computer,”tegas Nelson Pomalingo. 

Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Nasional hari ini berjalan baik. Kedepan segalabentuk kekurangan menjadi bahan evaluasi kedepan. Terutama bagisekolah sekolah yang belum memiliki computer.

"Perlu di syukuri oleh kita semua, kendala yang ditemui secara kursial saat pelaksanaan tidak ada. Baik  tentang pengawas, soalnya, kelengkapan sarana di sekolah semua sudah bagus, begitu pula mengenai ketertiban mereka juga baik," papar Nelson Pomalingo.***