Bupati Nelson Pomalingo Minta ASN Bekerja Ikhlas Dan Tuntas

Bupati Nelson Pomalingo Minta ASN Bekerja Ikhlas Dan Tuntas

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Ifan Ceper

 

 

GoSulut.Id - Manado -  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, ada tiga aset yang selalu dijaga dan dikembangkan dengan baik.pertama, aset keuangan atau barang.

Oleh karena itu, secara terus menerus kita mendorong pendapatan masuk ke KAS Daerah, Alhamndulillah selama tiga tahun terakhir ini APBD Kabupaten Gorontalo, telah terjadi peningkatan dari 1, 2 T , sekarang menjadi 1, 5 Triliun, jadi rata-rata hampir  100 Miliyar setiap tahun peningkatannya, kata Bupati Nelson dalam sambutannya saat membuka kegiatan Pendampingan pengimputan elektronik monitoring evaluasi pelaporan ( e- Monep) program kegiatan APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2019, di manado (06/02).

Termasuk Pendapatan asli daerah ( PAD),  tadinya 90 miliyar, namun sekarang sudah hampir  200 Miliyar. Hal ini menunjukan bahwa barang dan dana kita terus berkembang, termasuk investasi di daerah tahun 2016 150  Miliyar, tahun 2017 1, 5 Triliun dan tahun 2018 1.8 Triliun, ini berarti aset daerah  yang perlu dicatat dan dijaga dengan baik, ujar Nelson Pomalingo.

Aset kedua yang perlu dijaga dan ditularkan mengenai system e-Monep, apalagi tahun ini kita mendapat bantuan dari Newzela kaitannya Goverment digital, nanti kedepan akan banyak digital seperti e-Monep yang kita buat.

Nelson berharap, sistem ini perlu sekali agar supaya kita bekerja terukur, bekerja sistimatis dan bekerja efektif,efesien dan lebih cepat. Pengalaman tahun lalu, ada yang sudah selesai tapi tidak dimasukan, baik tingkat provinsi maupun kabupaten, maka inilah guna kita menerapkan sistem dengan benar.

"Negara yang maju itu bukan karena sumber daya alamnya, sumber daya manusianya, tetapi yang cepat bekerja, cepat dia melangka, melaporkan dan kecepatan ini yang harus dijawab oleh sistem.diera digital saat ini," Tegas Nelson Pomalingo.

Kemudian, aset ketiga yang perlu dijaga SDM, kalau dilihat di daerah ini, dibandingkan dengan daerah lain, Kabupaten Gorontalo sistem SDM-nya lebih kuat, tapi menjadi problema kita sekarang, bicara pada karakter para ASN itu sendiri, apakah kita bekerja secara ikhlas, dengan kecerdasan dan bekerja tuntas, maka berbagai aset daerah yang sudah ada saat ini mari kita jaga secara bersama, ungkap Bupati Nelson Pomalingo.***