Bupati Nelson Pomalingo Lepas Peserta Gerak Jalan

Bupati Nelson Pomalingo Lepas Peserta Gerak Jalan

GOSULUT.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar gerak jalan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati, Senin (15/08/2022).

Kegiatan gerak jalan tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo dan diikuti sebanyak 83 peserta dan regu yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Gorontalo, para Lurah se-Kecamatan Limboto, organisasi masyarakat, kepemudaan, BUMD Kabgor, tingkatan siswa SD, SMP serta organisasi mitra TP-PKK.

Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, bahwa menyambut dan merayakan HUT RI ke 77, Pemkab Gorontalo banyak melaksanakan kegiatan. Salah satunya gerak jalan.

"Kenapa ini dilakukan, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kedisplinan karakter peserta. Apalagi, tahun ini adalah tahun kebangkitan pembangunan di daerah kita setelah di landa covid-19,” ujar Nelson.

Lebih lanjut, Ia menambahkan mudah - mudahan kegiatan tersebut bisa memberikan nuasa hiburan bagi seluruh masyarakat.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa selain gerak jalan, Pemkab Gorontalo juga mengadakan lomba kebersihan di seluruh kantor pemerintahan termasuk ornament kemerdekaan sampai ditingka desa.

“Termasuk juga pada puncak 17 Agustus ada penaikan dan penurunan bendera, taptu bahkan juga ada resepsi seluruh pejuang kita,” tandasnya.***