Bupati Nelson Pomalingo Kembali Beroleh Penghargaan Dari Pemerintah Pusat Di Awal 2019

Bupati Nelson Pomalingo Kembali Beroleh Penghargaan Dari Pemerintah Pusat Di Awal 2019

GoSulut.Id - Limboto -  Memasuki awal tahun 2019,Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo beroleh penghargaan dari pemerintah pusat yakni dari kementerian sosial RI.

Penghargaan yang diraih sang Profesor itu karena atas dukungan,bantuan dan peran sertanya dalam penyelenggaraan peringatan hari kesetiakawanan nasional ( HKSN) Tahun 2018.

Penghargaan itu diberikan langsung menteri sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dan diterimakan oleh Sekertaris Daerah Ir.Hadijah U Tayeb, MM, di ruang kerja Mensos RI Senin ( 07/01/2019) di Jakarta.

Sekertaris Daerah Ir.Hadijah U Tayeb mengatakan, Penghargaan ini diberikan atas ucapan terima kasih dari menteri sosial RI pada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas dukungan penuh dan suksesnya pelaksanaan HKSN di Kabupaten Gorontalo.

Maka kesempatan itu pula Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas sosial Kabupaten Gorontalo mengusulkan beberapa proposal  pada menteri sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Adapun usulan yang disampaikan Sekda Hadijah diantaranya bantuan Kube pesisir, Kube Fakir Miskin (FM ) perdesaan, Rumah Layak  Huni (RTLH ), bantuan sarana prasarana untuk mendukung terjadinya bencana. Kemudian ada juga, usulan bantuan pembentukan kampung siaga bencana, keserasian sosial untuk tiga lokasi diwilayah Kecamatan Mootilango, berupa bantuan Infrastruktur pertanian dalam bentuk bantuan sumur bor.

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Eman Kadir yang saat itu mendampingi, menyampaikan bahwa semua usulan proposal ini akan segera ditindak lanjuti tahun 2019, oleh masing-masing dirjen yang hadir pada pertemuan itu.

"Menteri sosial bersama jajaran dirjen, merespon baik semua usulan bantuan yang disodorkan pemerintah Kabupaten Gorontalo dan ini akan segera ditindaklanjuti tahun anggaran 2019" Ungkap Eman Kadir. 

Bahkan, Kata Eman Kadir selain merespon usulan itu, Pihak Kementerian Sosial memberikan sinyal kuat agar pemerintah Kabupaten Gorontalo segera memasukan proposal sanggar seni dan rupa.

"Kementerian sosial masing-masing dirjen berharap, Pemkab Gorontalo segera memasukan proposal dimaksud dan Insya Allah akan ditindak lanjuti tahun anggaran 2019," Tandasnya.(Ih-04 )