Bupati Nelson Pomalingo : Instrusikan Melalui Asisten I Selmin Papeo Semua Mobil OPD Gunakan Pesawat Rig

Bupati Nelson Pomalingo : Instrusikan Melalui Asisten I Selmin Papeo Semua Mobil OPD Gunakan Pesawat Rig

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Jarigan Berita SMSI

Editor : Yance Harun - Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto-, Pimpinan Sidang Musyawarah Lokal VI Orari Lokal, sabtu (23/3) Pukul 16.30 Wita bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Gorontalo, menetap-kan Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, selaku Ketua ORARI LOKAL Kabupaten Gorontalo Periode 2019-2022.

Pimpinan Sidang , 1.Yusuf Arsyad (Ketua Merangkap Anggota), 2. Rachmat K. Mohamad (Sekretaris Merangkap Anggota), 3. Sucharawardi Mootalu (Anggota).

Dalam kegiatan itu, turut pula dihadiri ketua Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Daerah Provinsi Gorontalo,  Adhan Dambea.

Dalam sambutannya, Adhan Dambea menegaskan, bahwa ORARI bukan merupakan organisasi politik, tapi organisasi yang Independen, tidak pernah berapiliasi dengan partai politik manapun, namun fokus menyusun program-program kedepan.

"Diantaranya selalu memberikan informasi yang akurat untuk masyarakat. Baik soal musibah, peristiwa dan hal-hal yang bersifat sosial kemasyarakatan," Tegas Dambea.

Ditempat yang sama Nelson Pomalingo yang sudah ditetap-kan sebagai Ketua Orari Kabupaten Gorontalo mengatakan, ORARI sangat penting hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Dapat mempermudah segala bentuk informasi positif bagi pemerintah daerah, misalnya soal musibah di tengah-tenag masyarakat dan momen-momen penting. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi pemilu 17 April 2019 dan disinilah peran ORARI, menginformasikan serta saling mengingatkan pada semua khlayak masyarakat dan keluarga, teman, kerabat untuk tidak golput ," ujarnya.

Melalui ORARI, semua kejadian dari berbagai desa dapat cepat di ketahui dan tidak ada hoax didalamnya.

”Maka dalam waktu dekat, segera memberlakukan aturan disetiap mobil pimpinan OPD hingga camat se Kabupaten Gorontalo. Telah di intrusikan melalui Asisten I , semua mobil pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo memasang perangkat pesawat  Rig sebagai alat komunikasi di Lapangan, termasuk Mobil Saya juga " jelas Nelson Pomalingo.

Alat komunikasi perangkat pesawat radio gunanya, untuk mengkomunikasikan berbagai kegiatan dan program di lapangan.

"Jadi, semua terpantau dan lebih cepat dan efesien dalam pelaksanaannya. Nanti-nya,  sekaligus  Saya monitor " Tandas Nelson.***