Bupati Nelson Pomalingo Dampingi Jenderal TNI (Purn.) Mulyono Resmikan Masjid Permata Korem 133 NWB Gorontalo

Bupati Nelson Pomalingo Dampingi Jenderal TNI (Purn.) Mulyono  Resmikan Masjid Permata Korem 133 NWB Gorontalo

GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo turut mendampingi Jenderal TNI (Purn.) Mulyono selaku mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) meresmikan masjid permata korem 133/NBW Gorontalo di Desa Tridharma Kecamatan Pulubala,Minggu (12/1/2020).

Turut hadir Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Idris Rahim, Danrem 133/NWB, Kol Czi Arnold AP Ritiauw, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Supriyanto, Walikota Gorontalo H.Marthen Taha.M.Dev, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Maman Nurachman, Bupati Bone bolango, H.Hamim.Pou, Bupati Gorut Dr. Indra Yasin, Kejari Limboto Dr. Supriyanto, unsur forkopimda Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota, Para Dandim Jajaran Korem 133/Nwb, Para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Gorontalo serta undangan lainnya.

Seperti di ketahui, Masjid Permata NWB/133 Gorontalo tersebut di bangun oleh Jenderal TNI ( Purn ) Mulyono selaku mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Dalam sambutan-nya Jenderal TNI ( Purn ) Mulyono mengatakan, jika raga kita baik maka jiwa kita juga kuat. Karena raga kita itu dunia serta apa yang ada di dunia yang kita lihat, inginkan dan  dicita-citakan dan sebagainya Itu semua duniawi.

”Semua ini akan terwujud dengan baik manakala kita punya tabungan jiwa banyak, beramal, berbuat terbaik untuk masyarakat. Maaf, saya bukan riak, Bukan pula sombong, sebab saya membangun masjid ini diniatkan untuk ridho Allah subhanahu wa ta'ala,” Kata Jendral Mulyono. 

Ia menambahkan, Batin saya yang paling dalam, Saya bangun masjid  Ini semua bukan untuk dipamerkan pada siapa-siapa tetapi ini adalah dalam rangka mencari ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Jendral yang sudah memiliki tiga orang anak itu membeberkan, punya cita-cita suatu saat akan memberikan dakwah kepada anak-anak melalui pembangunan masjid dan sebagainya. 

“Alhamdulillah, dakwah yang akan saya berikan kepada anak-anak saya wujudkan melalui pembangunan masjid.  Anak nomor dua saya wujudkan dakwahnya melalui pembangunan masjid di Lebak daerah Pandeglang. Kebetulan di sana ada satu asrama namanya Mandala Yudha dari Kostrad, demikian pula untuk anak nomor dua dan pertama saya  dakwa membangun masjid termasuk masjid Permata di korem 133/NWB Gorontalo, masjid itu saya beri nama dari nama-nama putri –putri saya,” Bebernya.

Jendral Mulyono pun berharap, untuk semua umat yang ada di sekitar sini mudah-mudahan selalu di jalan yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta'ala. itulah kira-kira latar belakang membagun masjid.

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pembangunan masjid ini.

”Saya juga berterima kasih kepada Pak Ustad yang telah membacakan doa di awal acaranya tadi,” ucap Jendral Mulyono.

Diakhir sambutannya, Jendral Mulyono berharap masyarakat sekitar agar memakmurkan masjid permata ini. Tak hanya melihat megah dan besarnya masjid namun yang utama masjid ini di makmurkan.

”Saya mengajak kepada semua masyarakat  dan umat yang hadir ditempat untuk menggunakan masjid ini untuk kita Makmurkan bersama karena berangkat dari sinilah kita hidup, kita punya kenangan, punya hubungan langsung kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” Harapnya.

Ditempat yang sama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jendral Mulyono yang telah membangun megahnya masjid di korem yang tak lain lokasinya di Kabupaten Gorontalo.

Nelson Pomalingo mengakui, ini menjadi inspirasi bagi kita semua, orang bisa mengabdi tidak sekedar pada saat punya jabatan, tapi tidak punya jabatan pun beliau (Pak Jendral ) bisa mengabdi.

”Tak hanya mengabdi di daerah kita namun juga di daerah lain,” Ungkap Nelson disambangi usai kegiatan itu.

Inspirasi berikut, bagi Nelson adalah anak –anak harus diberi tanda. Tandanya seperti dakwa seperti ini, beliau punya anak tiga dan nama anak-anaknya diukir dalam dakwah seperti ini, bagi saya ini adalah Inspirasi kita semua,” ujar Nelson.

Ia juga berharap masjid ini tak hanya digunakan oleh jajaran korem 133/NWB tapi juga untuk masyarakat sekitar.

”Saya sendiri pernah singgah dan mampir disini untuk menunaikan sholat, saat melihat masjid ini benar-benar megah, sejuk dan ini menjadi contoh bagi masjid-masjid lain di daerah ini, sangat baik, menjadi inspirasi bagi diri pribadi dan inspirasi bagi kita semua,” Tandas Nelson.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu pula Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan buku khotbah untuk takmirul masjid dan diserahkan langsung kepada Jendral Mulyono.***